Fernando Navarro Pensiun dari Sepakbola

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 08 Sep 2018, 13:00 WIB
Fernando Navarro Pensiun dari Sepakbola

Fernando Navarro/Diario AS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol- Mantan bek beberapa tim La Liga, Fernando Navarro, akhirnya memutuskan pensiun dari sepakbola pada usia 36 tahun. Pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri ini paling dikenal saat membela Sevilla antara 2008-2015.

Dia sempat 35 kali tampil membela tim utama Barcelona selama lima tahun memperkuat klub Catalan itu. Pemain kelahiran Barcelona itu kemudian hengkang ke Real Mallorca. Dia menghabiskan tiga musim dari kariernya bersama klub yang bermarkas di Estadio de Son Moix ini

Berkat performanya bersama Mallorca itulah dia mendapat kesempatan tampil membela Tim Nasional Spanyol. Dia pun tampil membela Tim Matador di Piala Eropa 2008 Austria-Swiss.

Di bawah arahan pelatih Luis Aragones, Spanyol pun sukses menyabet gelar juara setelah di final menundukkan Jerman, 1-0, berkat gol Fernando Torres.

Sepulang membawa Spanyol menyabet gelar juara Piala Eropa Navarro langsung pindah markas. Dia direkrut Sevilla yang kemudian diperkuatnya selama tujuh musim. Bersama klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini pula dia sukses menyabet dua gelar juara Liga Europa serta satu Piala Raja atau Copa Del Rey.

Dua musim terakhir sebelum memutuskan pensiun dia berkostum Deportivo La Coruna. Dua musim membela klub itu, dia pun memutuskan pensiun setelah tim yang berkandang di Stadion Riazor terdegradasi dari Divisi Primera La Liga. Total dia bermain 573 kali selama karier profesionalnya.

Artikel Tag: Fernando Navarro, Sevilla, Deportivo La Coruna, Timnas Spanyol, La Liga, Berita Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernando-navarro-pensiun-dari-sepakbola
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini