Euro 2020 Ditunda, Todd Cantwell Punya Kans Lebih Besar Tembus Timnas Inggris

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 19 Apr 2020, 07:00 WIB
Euro 2020 Ditunda, Todd Cantwell Punya Kans Lebih Besar Tembus Timnas Inggris

Todd Cantwell (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Ditundanya turnamen Euro 2020 hingga tahun mendatang memberi kesempatan bagi bintang Norwich, Todd Cantwell, yang ingin menyegel tempatnya di timnas Inggris semakin terbuka.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, memutuskan untuk menunda setahun turnamen Euro 2020 dimana pada jadwal aslinya akan mulai dihelat pada tanggal 12 Juni mendatang kemudian diubah menjadi 11 Juli 2021.

Selain penundaan ini berhubungan dengan virus corona, alasan lainnya adalah untuk memberi kesempatan liga-liga di seluruh Eropa agar bisa menyelesaikan kompetisi di liganya masing-masing.

Hal ini merupakan berkah tersendiri bagi Todd Cantwell. Pasalnya, winger kiri milik Norwich ini memiliki ambisi untuk masuk timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Dan dengan ditundanya Euro 2020 ini semakin memperlebar kesempatan Cantwell untuk unjuk gigi agar dilirik oleh Southgate.

"Di tahun depan, saya berharap berada dalam posisi yang lebih baik untuk berjuang mendapatkan tempat di timnas Inggris," tutur Cantwell dilansir dari Talk Sport.

Namun untuk sekarang ini, Cantwell mengaku hanya fokus untuk mengembangkan diri menjadi pesepak bola yang lebih baik dan memilih untuk tidak memikirkan hal diluar performanya.

"Jelas Anda tidak boleh terganggu dengan hal-hal seperti itu sebagai pemain," ujarnya.

"Saya selalu mencoba menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan, tapi tentu saja berharap hal ini memberikan kesempatan yang lebih baik untuk berkembang menjadi pesepak bola yang lebih baik lagi.

"Saya benar-benar menikmati bermain di Premier League tahun ini dan saya merasa menjadi lebih baik di setiap pertandingannya," tambahnya.

Cantwell menampilkan performa yang impresif bersama Norwich di musim 2019/20 ini dengan mencatatkan 29 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 2 assist.

Artikel Tag: Todd Cantwell, Norwich, Euro 2020, Virus Corona

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini