Erik ten Hag Diklaim Beri Dampak Besar Bagi David De Gea

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Jan 2023, 16:15 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Alex Livesey)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan kiper Manchester United, Raimond van der Gouw, mengklaim kedatangan Erik ten Hag telah membuat David De Gea menjadi sosok kiper yang lebih komplet. Apa maksudnya?

Erik ten Hag pada musim panas tahun ini ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United. Kedatangan pelatih asal Belanda itu diharapkan mampu membawa MU kembali ke jalur juara seperti yang dia lakukan saat melatih Ajax Amsterdam.

Pada awalnya, MU menunjukkan penampilan yang kurang konsisten di awal musim 2022/23. Perlahan namun pasti, United mulai menemukan penampilan terbaiknya. Meningkatnya penampilan MU tak bisa lepas dari terus membaiknya performa para pemain termasuk David De Gea.

Raimond van der Gouw memiliki pendapat serupa. Van der Gouw menyebut De Gea di bawah arahan Ten Hag telah menjadi sosok penjaga gawang yang lebih komplet. Kiper asal Spanyol itu bukan hanya piawai dalam menjaga gawang, namun kerap menunjukkan perannya dalam membantu tim membangun serangan dari lini belakang.

"Jika Anda bermain dengan meninggalkan banyak ruang di lini belakang, seperti halnya dengan bek, maka penjaga gawang juga dituntut untuk berada dalam posisi yang lebih maju," ujar Van der Gouw kepada MUTV.

"Itu berarti De Gea harus lebih ke depan di posisi awalnya. Jika berhasil melakukan itu, maka dia akan memiliki peran yang sangat penting bagi timnya. Saat ini dia menunjukkan penampilan yang berbeda dengan kerap keluar dari posisi awal."

"Jadi saya pikir itu akan membuatnya menjadi sosok kiper yang lebih lengkap. Jika Anda melihat penjaga gawang lain, misalnya, Manuel Neuer dari Jerman, dia membuat kesalahan dengan keluar dari kotak, tapi dia masih bisa menunjukkan penampilan yang mengesankan. Jadi hal ini yang sedang dikembangkan oleh De Gea," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Raimond van der Gouw, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-diklaim-beri-dampak-besar-bagi-david-de-gea
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini