Emmanuel Petit: Lacazette Terancam Didepak Setelah Kedatangan Aubameyang

Penulis: Vincent Asido
Jumat 09 Feb 2018, 18:36 WIB
Emmanuel Petit: Lacazette Terancam Didepak Setelah Kedatangan Aubameyang

Menurut Emmanuel Petit statistik Lacazette tidak terlalu luar biasa dalam enam bulan terakhir (Sumber foto: Daily Mail)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Arsenal, Emmanuel Petit memperkirakan bahwa Alexandre Lacazette bakal menghadapi kemungkinan didepak dari klub setelah Arsene Wenger menyetujui langkah pembelian terhadap Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari kemarin.

Arsenal sukses menyelesaikan proses perekrutan mantan bintang Borussia Dortmund itu pada tengat waktu transfer di bulan Januari kemarin, di mana Aubameyang diketahui telah menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun yang diyakini bernilai sekitar 180.000 poundsterling per pekannya.

Striker internasional Gabon tersebut, yang menikmati kesuksesan bersama Borussia Dortmund selama lima tahun sebelum bergabung dengan The Gunners, berhasil mencetak gol pada laga debutnya di Emirates saat Arsenal memetik kemenangan 5-1 atas Everton.

Kedatangannya di klub asal London utara itu tampaknya menjadi sebuah pertanda tidak baik bagi Lacazette, yang baru tiba di Arsenal pada musim panas lalu dari Lyon. Pemain internasional Prancis itu diketahui baru mencetak satu gol sejak pertengahan Desember lalu dan dirinya hanya bisa menonton dari bangku cadangan saat tim asuhan Arsene Wenger mengalahkan Everton akhir pekan lalu.

“Lacazette berada di bawah tekanan besar,” kata mantan gelandang Arsenal dan dan timnas Prancis, Emmanuel Petit. “Dia perlu memperbaiki diri atau ia bakal menghadapi jalan keluar (dari Emirates Stadium) pada bursa transfer musim panas nanti.”

“Penandatanganan Aubameyang seakan telah mengatakan kepada kita bahwa mungkin ini sudah terlambat. Keyakinan Arsene Wenger terhadap Lacazette telah hilang. Setelah enam bulan, statistiknya tidak terlalu luar biasa. Auba adalah pemain yang dibutuhkan Arsenal,” lanjut dia.

Wenger sendiri sempat menyatakan pada Kamis kemarin bahwa Lacazette tidak mengerti dengan keputusan klub untuk menandatangani Aubameyang selama bursa transfer Januari kemarin. “Anda tidak perlu terlalu banyak mengerti, Anda tahu, yang Anda inginkan adalah setiap orang fokus untuk memenangkan pertandingan.”

“Apakah mereka dimainkan atau tidak? (Tapi) di pertandingan ini (saat melawan Everton) dia tidak dimainkan karena kami punya masalah pada kiper. Tapi, secara keseluruhan, Anda juga tidak ingin para pemain memahami terlalu banyak mengapa mereka tidak dimainkan. Mereka tidak mengerti dan saya setuju sepenuhnya dengan mereka, mereka semua ingin bermain, itu wajar dan itu normal,” pungkas Wenger.

Artikel Tag: emmanuel petit, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/emmanuel-petit-lacazette-terancam-didepak-setelah-kedatangan-aubameyang
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini