Emmanuel Petit Desak Arsenal Rekrut Wilfried Zaha

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Jun 2021, 14:00 WIB
Wilfried Zaha dihubungkan dengan Arsenal dalam beberapa jendela transfer terakhir

Wilfried Zaha dihubungkan dengan Arsenal dalam beberapa jendela transfer terakhir. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Emmanuel Petit mengatakan Arsenal tidak memiliki pemain yang bisa mendobrak dari sisi sayap sekarang, dan percaya klub harus mencoba merekrut Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

The Gunners akan menyambut musim pertama tanpa sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun setelah finis di urutan kedelapan Premier League, dan Mikel Arteta berniat merombak skuatnya musim panas ini.

Sejumlah pemain terkenal sedang dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium, dan Arsenal mengonfirmasi minggu ini bahwa Dani Ceballos, Martin Odegaard, David Luiz, dan Mat Ryan telah pergi seiring dengan berakhirnya kontrak mereka.

Di balik musim yang mengecewakan, beberapa pemain Arsenal tampil cukup mengesankan musim ini, termasuk dua pemain sayap Bukayo Saka dan Nicolas Pepe.

Namun Emmanuel Petit merasa tim masih membutuhkan pemain sayap yang lebih ngotot di lapangan, dengan mantan gelandang The Gunners itu merekomendasikan Arteta untuk membawa Wilfried Zaha ke London utara.

“Zaha telah berulang kali dikaitkan dengan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Arsenal dulu bermain dengan pemain sayap dan orang-orang yang bisa membuat perbedaan di sayap, yang akan bertanggung jawab dan menunjukkan rasa lapar dan keinginan untuk mendapatkan kemenangan – itulah Arsenal yang saya tahu!” kata Petit kepada Paddy Power.

“Zaha adalah pemain yang tidak dapat diprediksi, Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan dengan bola. Dia memiliki karakter yang kuat, dan terkadang dia perlu mengendalikan emosinya, tetapi dia adalah tipe pemain yang dibutuhkan Arsenal. Dia akan membuat para penggemar bersemangat dan merangsang rekan satu timnya juga.

“Selama berabad-abad, Arsenal tidak memiliki pemain yang bisa menggiring bola atau membuat perbedaan dengan bola di kakinya. Dengan Zaha, mereka akan memiliki seseorang yang mampu mengambil tanggung jawab dan tidak takut menghadapi pemain bertahan.”

Menurut The Times, Zaha telah memberi tahu Crystal Palace bahwa dia ingin menemukan klub baru sebelum latihan pramusim dimulai bulan depan. Dan bulan lalu, Zaha mengatakan dia merasa siap untuk bermain di klub yang lebih besar dan kemudian mempersembahkan trofi kepada anaknya.

Artikel Tag: emmanuel petit, Wilfried Zaha, Arsenal, Crystal Palace

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini