Eks Anak Buah Sir Alex Sebut MU Sudah Kehilangan Identitasnya

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 31 Jan 2022, 13:38 WIB
Eks asisten Sir Alex Ferguson di MU yaitu Rene Meulensteen (kanan), menyebut bahwa Setan Merah telah kehilangan identitasnya sebagai tim besar / via Getty Images

Eks asisten Sir Alex Ferguson di MU yaitu Rene Meulensteen (kanan), menyebut bahwa Setan Merah telah kehilangan identitasnya sebagai tim besar / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bekas asisten Sir Alex Ferguson di MU yaitu Rene Meulensteen, menyebut bahwa Setan Merah telah kehilangan identitasnya sebagai tim besar.

Rene Meulensteen merupakan salah satu orang kepercayaan Sir Alex Ferguson di MU dulu. Pria asal Belanda itu pernah menjadi asisten Sir Alex selama kurang lebih 12 tahun lamanya.

Meulensteen saat ini mengaku sakit melihat perkembangan Setan Merah, yang dianggapnya sudah mulai kehilangan identitas sebagai tim besar yang disegani.

"Hal terburuk yang saya sesali sekarang adalah Manchester United telah kehilangan identitas mereka," ucap Meulensteen kepada De Telegraaf.

"Apa yang sudah dibangun oleh (Sir Alex) Ferguson selama bertahun-tahun telah dibuang begitu saja."

Dulu Man United dikenal sebagai tim yang bermain menyerang dengan penampilan atraktif. Namun Meulensteen melihat bahwa gaya main tersebut kini sudah hilang.

"Man United dulu mempunyai ciri khas permainannya sendiri," lanjut pria 57 tahun ini.

"Mereka memainkan sepakbola atraktif dengan cara yang kreatif. Namun ciri khas sepakbola MU tersebut sekarang sudah hilang."

Menutup sesi wawancara, Meulensteen mendesak para petinggi United untuk tak segan meniru langkah yang dilakukan oleh rival mereka dalam menjaga stabilitas tim.

"Kalau Anda ingin sukses, penting untuk memiliki visi yang berkelanjutan demi membangun suatu organisasi yang solid."

"Manchester United sekarang sudah tidak memiliki itu. Sementara Liverpool dengan Jurgen Klopp dan Manchester City dengan Pep Guardiola-nya bisa memiliki stabilitas tersebut."

"Itulah yang membuat kedua tim itu bisa sukses dalam beberapa tahun ke belakang," tutupnya.

Artikel Tag: MU, Manchester United, Rene Meulensteen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-anak-buah-sir-alex-sebut-mu-sudah-kehilangan-identitasnya
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini