Edinson Cavani Akui Tinggalkan MU Karena Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 05:03 WIB
Striker Valencia, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Ion Alcoba/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Valencia, Edinson Cavani, menceritakan penyebab dirinya memutuskan untuk meninggalkan Manchester United pada musim panas tahun lalu. Cavani mengakui bahwa kepergiannya disebabkan oleh kedatangan Cristiano Ronaldo.

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun 2020 yang lalu secara gratis usai tak memperpanjang masa bakti di Paris Saint-Germain. Di Old Trafford, Cavani mendapatkan kontrak selama dua musim.

Pada musim pertamanya, Cavani berhasil mendapatkan menit bermain yang cukup di tim utama Setan Merah. Namun semuanya berubah pada musim 2021/22 usai MU memutuskan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo. Menit bermain Cavani berkurang dan tak jarang hanya diparkir di bangku cadangan. Belum lagi cedera yang sempat membekapnya membuat El Matador semakin kehilangan tempat di tim utama United.

Hingga akhirnya pada musim panas tahun 2022 Cavani memutuskan meninggalkan Man United. Cavani memilih melanjutkan karier di Valencia dengan menandatangani kontrak selama dua musim.

Belakangan, Cavani mengakui bahwa salah satu penyebab dirinya meninggalkan Man United adalah kepulangan Ronaldo.

"Saat ini semuanya sudah usai. Saya pikir memulangkan Cristiano menjadi hal yang baik bagi Manchester," ujar Cavani kepada ESPN Brasil.

"Namun melihat perkembangan dunia sepak bola belakangan ini, hal pertama yang saya lakukan adalah menelepon saudara laki-laki saya [Walter Fernando Guglielmone, yang juga bertindak sebagai agennya] dan berkata: 'Fernando, jika ini terjadi seminggu yang lalu, saya akan meminta Anda untuk mencari klub lain bagi saya'."

"Bukan karena saya tidak ingin bermain dengan Cristiano, tidak. Saya memiliki kesempatan untuk mengenalnya dan dia adalah seorang profesional yang luar biasa. Dengan semua ambisinya, saya yakin dia akan menjadi sosok sempurna bagi semua olahragawan."

"Tapi seperti yang saya tahu setelah berpengalaman selama beberapatahun di dunia sepak bola dan bagaimana semua hal bekerja. Itulah kenapa saya memutuskan untuk berbicara dengan saudara saya."

"Ini tentang memahami situasi. Bukan karena saya merasa tak bisa menjalankan peran apa pun di Manchester, tapi karena banyak hal yang terjadi dalam sepak bola saat ini berbeda dengan apa yang terjadi sebelumnya. Semuanya terjadi secara tiba-tiba dan saya tak merasakan apa-apa saat itu. Saya hanya berpikir: 'Kami akan bermain dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin'," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, Cristiano Ronaldo, Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edinson-cavani-akui-tinggalkan-mu-karena-cristiano-ronaldo
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini