Edin Terzic Tak Mau Absennya Pemain Kunci Jadi Alasan Diimbangi Heidenheim

Penulis: Ezi Yulia
Senin 05 Feb 2024, 17:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: kicker.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic tidak mau absennya beberapa pemain kunci dijadikan alasan di balik hasil imbang melawan FC Heidenheim pada Jumat (2/2) lalu.

Borussia Dortmund kehilangan poin untuk pertama kalinya sejak pergantian tahun pada Jumat, saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh FC Heidenheim. Edin Terzic tidak puas dengan penampilan timnya, dan pada akhirnya mengakui bahwa mereka memang tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin.

Die Borussen tidak diperkuat sejumlah pemain kunci di laga tersebut, seperti Julian Brandt, Jadon Sancho, Gregor Kobel, Marco Reus, dan Karim Adeyemi. Sementara itu, beberapa pemain yang diberikan kesempatan bermain setelah sebelumnya tidak puas dengan menit bermainnya, belum bisa memanfaatkan kesempatan tersebut secara maksimal.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan DAZN, Terzic mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadikan banyaknya pemain yang absen dalam skuadnya sebagai alasan atas performa tim yang mengecewakan.

"Tidak ada alasan. Saya pikir kami masih memiliki tim yang layak di lapangan. Dan tentu saja Anda bisa memperhitungkan ketidakhadiran semua yang cedera, tetapi jika kami berambisi untuk meraih poin di paruh kedua musim ini, maka kami harus memberikan performa yang lebih baik," ujar Terzic.

"Beberapa pemain yang tidak puas selama beberapa pekan dan bulan terakhir dengan waktu bermain, mendapatkan kesempatan bermain. Tetapi mereka tidak mampu memanfaatkannya dengan maksimal. Kami sebagai sebuah tim tidak berhasil melakukan apa yang kami targetkan sebelum pertandingan," imbuhnya.

Beberapa pemain yang absen di laga tandang melawan Heidenheim diperkirakan akan kembali berlatih pekan ini. Terzic tentunya berharap Dortmund bisa menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik saat mereka menghadapi SC Freiburg di Bundesliga pada Jumat (9/2).

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-tak-mau-absennya-pemain-kunci-jadi-alasan-diimbangi-heidenheim
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini