Edin Terzic Bersyukur Dortmund Menangi Laga Penuh Rintangan Lawan Gladbach

Penulis: Ezi Yulia
Senin 15 Apr 2024, 06:45 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Edin Terzic bersyukur Borussia Dortmund menyudahi laga yang penuh rintangan melawan Borussia Monchengladbach pada Sabtu (13/4) dengan kemenangan 2-1 untuk timnya.

Bertandang ke Borussia Park untuk menghadapi Borussia Monchengladbach pada Sabtu sore, Borussia Dortmund berhasil unggul 2-0 berkat dua gol Marcel Sabitzer pada menit ke-22 dan 28 (penalti), namun hanya berselang delapan menit, Maximilian Wober memperkecil ketertinggalan Gladbach menjadi 2-1.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang sangat intensif bagi kami, yang seharusnya bisa kami buat lebih mudah. Kami mengawali laga dengan sangat baik, unggul lebih dulu dan mampu memperbesar keunggulan dengan cepat, namun kami tidak mampu menutup celah dan justru memberikan kesempatan bagi Gladbach untuk kembali ke dalam permainan dengan mencetak satu gol. Kami ingin melakukan beberapa hal yang lebih baik di babak kedua. Setelah kartu merah, itu adalah pertandingan yang sama sekali berbeda," ujar Terzic dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

Ini adalah pertandingan yang penuh dengan rintangan bagi Dortmund, salah satunya adalah ketika mereka harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Karim Adeyemi dikartumerah di menit ke-55. Namun, dari banyaknya rintangan yang harus mereka hadapi sepanjang pertandingan, Die Borussen berhasil mempertahankan skor 2-1 hingga akhir untuk mengamankan tiga poin. Dan Edin Terzic bersyukur timnya bisa meraih kemenangan yang sangat penting itu dalam upaya mereka berjuang dalam perebutan posisi di empat besar.

"Kami harus mengatasi begitu banyak rintangan. Kami bermain dua setengah hari yang lalu, kami kehilangan Seb Haller setelah dua menit, kemudian datang kartu merah, cedera yang dialami Jamie Bynoe-Gittens, penalti yang kemudian dianulir, sebuah pujian besar untuk cara tim bertahan hingga akhir. Sangatlah penting bagi kami untuk pulang sebagai pemenang," ujar Terzic.

Dengan hasil ini, Dortmund masih berada di posisi lima klasemen, berbagi poin yang sama dengan tim peringkat empat RB Leipzig, namun kalah dalam selisih gol.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-bersyukur-dortmund-menangi-laga-penuh-rintangan-lawan-gladbach
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini