Duo Persib Tanggapi Positif Wacana Vaksin Untuk Pemain Dari LIB

Penulis: M. Aldi
Senin 07 Des 2020, 18:30 WIB
duo adik kakak pemain Persib, Beckham Putra dan Gian Zola

Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola ketika berfoto bersama

Berita Liga 1 Indonesia : Dua pemain Persib, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola Nasrullah menyambut positif rencana PT. LIB memberi vaksin bagi para kontestan Liga 2020/2021. Wacana itu sudah dilayangkan oleh pihak operator kompetisi.

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita sempat menuturkan, pihaknya berencana untuk memasukkan seluruh nama, baik itu pelatih, pemain, maupun ofisial tim, untuk ikut divaksin. Kabarnya juga LIB akan menggratiskan vaksinasi itu.

Beckham mengatakan, dirinya mendukung upaya tersebut jika memang dampaknya bagus untuk pesepakbola. Karena bisa saja itu menjadi dasar supaya kompetisi bisa bergulir kembali, setelah tertunda sejak Maret lalu.

Gelandang muda Persib itu pun mengaku siap untuk divaksin. "Kalau itu selagi bagus untuk kita pemain sepakbola ya itu pastinya akan kita jalani sebagai pemain," terang jebolan Diklat Maung Bandung itu ketika diwawancara.

Tidak dipungkiri bahwa sebenarnya ada kekhawatiran dirasa oleh pemain berusia 19 tahun. Karena dia belum tahu soal bagaimana vaksin itu bekerja. Meski kabarnya tadi malam, penangkal virus covid-19 itu sudah tiba di Indonesia.

Hal itu pun lantas membuat Beckham bimbang karena di satu sisi dia senang ada vaksin. Tapi di sisi lain dirinya pun merasa takut. "Pasti ada lah, karena ga tahu juga vaksinnya seperti apa, antara takut dan senang ya," ujarnya.

Saat ini, pihak klub pun belum memberikan informasi apapun terkait vaksinasi. Jadi dia lebih fokus pemulihan cedera. "Belum ada pemberitahuan soal itu cuma fokus istirahat saja," terang pemain timnas U-19 ini.

Respon positif soal vaksinasi pun diungkapkan Gian Zola. Menurutnya jika itu memang memberi dampak positif kepada atlet yang rawan terpapar virus covid-19, tentunya vaksin bisa menjadi solusi agar liga bisa berjalan lagi. Tetapi tentu semua harus sudah dipastikan lolos uji klinis.

"Ya kalau itu baik untuk pemain atau atlet, kenapa engga. Untuk divaksin baik buat semuanya karena virus ini, kalau aman ada prosedurnya ya bagus untuk daya tahan tubuh lah," ujar kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu.

Artikel Tag: Persib, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola, Vaksin

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini