Dua Orang Ini Sepakat, Joao Felix Tidak akan Selesaikan Masalah di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 12 Jan 2023, 07:00 WIB
Chelsea akan merampungkan peminjaman Joao Felix dari Atletico Madrid

Chelsea akan merampungkan peminjaman Joao Felix dari Atletico Madrid. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kedatangan Joao Felix dalam waktu dekat dengan status pinjaman dari Atletico Madrid tidak akan menyelesaikan banyak masalah Chelsea, menurut Micah Richards dan Chris Sutton.

Tim Graham Potter berada dalam performa yang mengerikan, terakhir kalah 4-0 melawan Manchester City di Piala FA, dan sedang berjuang untuk mencetak gol. Mereka hanya mencetak 20 gol dalam 17 pertandingan di Premier League musim ini.

The Blues bisa tanpa rekrutan musim panas Raheem Sterling untuk waktu yang lama setelah dia mengalami cedera hamstring, sementara Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak satu gol di liga sejak didatangkan dari Barcelona.

Itu memaksa Chelsea untuk mendatangkan Felix, yang menjadi surplus di Atletico Madrid setelah tidak disukai oleh Diego Simeone. The Blues telah setuju untuk membayar biaya pinjaman senilai sekitar 10 juta pound sterling untuk membawa penyerang Portugal itu dengan status pinjaman hingga akhir musim, selain menutupi gajinya secara penuh yang berjumlah 5 juta pound sterling lagi.

Tapi Felix jauh dari produktif sejak meninggalkan Benfica ke Madrid pada 2019, dan baik Micah Richards maupun Chris Sutton tidak yakin kedatangannya akan tiba-tiba meningkatkan keberuntungan di Stamford Bridge.

"Itu tidak akan menyelesaikan masalah mereka. Ini adalah perekrutan yang sangat bagus tapi saya pikir mereka perlu mendukungnya dengan pemain nomor sembilan yang sesungguhnya," kata Richards di BBC Radio 5 Live. "Mereka membutuhkan itu secepat mungkin, karena ini bukan Chelsea yang biasa kita lihat."

Sementara itu, Sutton mengatakan pendekatan klub lamanya untuk menargetkan pemain seperti sedang 'berjudi'. Dia menjelaskan: "Musim ini, mereka pada dasarnya untung-untungan seiring berjalannya waktu, dan inilah masalah dengan perekrutan Joao Felix sekarang.

"Bagi saya, ini seperti kesepakatan di mana mereka hanya perlu merekrut siapa saja dan berharap dia bisa masuk – karena dia adalah pemain berkualitas – dan mulai bekerja.

"Mereka kehilangan Reece James, Ben Chilwell, N'Golo Kante – saya mengerti itu – tetapi intinya adalah masih ada cukup banyak pemain bagus di jajaran Chelsea untuk tampil lebih baik dari sekarang."

The Blues tidak memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 23 tahun itu di akhir masa pinjamannya. Felix hanya mencetak 34 gol dan memberikan 18 assist dalam 131 penampilannya untuk Atletico sejak pindah dari Benfica senilai 112 juta pound sterling pada 2019.

Artikel Tag: Joao Felix, micah richards, Chris Sutton, Chelsea, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-orang-ini-sepakat-joao-felix-tidak-akan-selesaikan-masalah-di-chelsea
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini