Dortmund Beri Dukungan Untuk Gio Reyna Terkait Masalahnya di Piala Dunia

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 14 Des 2022, 21:30 WIB
Gio Reyna dan Sebastian Kehl

Gio Reyna dan Sebastian Kehl (Foto: spox.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Borussia Dortmund melalui direktur olahraganya, Sebastian Kehl, mengatakan bahwa Gio Reyna mendapat dukungan penuh dari klub di tengah laporan terkait masalah yang menimpanya saat bersama dengan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia di Qatar.

Beberapa laporan pada akhir pekan lalu mengklaim bahwa Gio Reyna hampir dipulangkan dari Qatar oleh pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter karena dianggap kurang berusaha dalam latihan dan tidak memenuhi apa yang mereka harapkan.

Menanggapi laporan tersebut, Sebastian Kehl memberikan dukungannya kepada Reyna, mengatakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu adalah bagian yang berharga di Borussia Dortmund. Direktur olahraga BVB juga mengatakan bahwa dia terkejut dengan laporan yang keluar, menambahkan bahwa kritik yang dilontarkan kepada sang gelandang tidak dapat dipahami.

“Kami sangat terkejut dengan isi pemberitaan tentang Gio Reyna selama beberapa hari terakhir. Dia telah mengalami masa yang sangat sulit dengan cedera yang dialaminya. Kami telah mengenalnya selama beberapa tahun, meskipun dia baru berusia 20 tahun. Kami melihatnya sebagai pria baik yang bekerja secara profesional dan merupakan rekan setim yang berharga di ruang ganti. Fakta bahwa hal ini sekarang secara mendasar dipertanyakan setelah beberapa hari di Qatar tidak dapat dipahami oleh kami di BVB dan tidak adil bagi Reyna,” kata Kehl kepada DPA.

Reyna sendiri telah memberikan klarifikasi melalui sebuah postingan di laman Instagramnya. Ia mengungkapkan bahwa kekecewaan saat diberitahu bahwa perannya akan sangat terbatas di tim AS telah memengaruhi dirinya baik dari segi prilaku maupun saat latihan.

Reyna bergabung dengan Dortmund pada 2019 dan masuk ke tim utama hanya enam bulan kemudian. Dia telah membuat total 93 penampilan untuk Die Borussen sejauh ini. Gelandang serang itu terpaksa menghabiskan banyak waktu di pinggir lapangan karena cedera musim lalu. Tapi dia telah kembali musim ini dan juga dipanggil untuk berlaga di Piala Dunia 2022 bersama timnas AS.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Gio Reyna, Borussia Dortmund, Timnas AS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-beri-dukungan-untuk-gio-reyna-terkait-masalahnya-di-piala-dunia
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini