Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Kuipers dan Rashid Yang Cedera

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Sep 2021, 07:00 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dua pemain Persib harus ditarik keluar karena cedera di laga melawan Persita. Dokter tim, Rafi Ghani pun menjelaskan kondisi terkini dari Mohammed Rashid dan Nick Kuipers.

Mohammed Rashid pada laga kemarin diganti Dedi Kusnandar pada menit 87. Itu karena sang pemain sudah merasa sakit kepala karena dia mengalami benturan di kepalanya. Sang pemain terkena sikutan Harisson Cardoso di menit 12 dan terlihat ada lebam di bawah matanya.

Rafi Ghani pun menjelaskan cedera yang dialami gelandang asal Palestina itu tidak parah. Setelah ditangani tim medis usai laga, kondisinya semakin membaik dan lukanya kini sudah membaik.

"Rashid alhamdulillah hanya ada hematoma (perdarahan di bawah kulit) pada bagian bawah mata sebelah kiri. Sudah mulai berkurang setelah dikompres dan juga diberi obat," kata sang dokter tim Persib ketika diwawancara.

Satu pemain lain yang tumbang adalah Nick Kuipers. Bek asal Belanda ini nampak memegangi pahanya saat ditarik keluar oleh tim pelatih pada menit 54. Dirinya diganti oleh Achmad Jufriyanto yang mengisi pos bek tengah.

Dikatakan Rafi Ghani, memang ada spasme di otot sekitar pangkal paha bek asal Belanda ini. Kini tim medis Maung Bandung sudah mulai menangani cedera yang pemain dengan terapi dan diberi obat.

"Sedangkan Nick dia itu ada spasme di adductor femoris dextra dan sedang diterapi dengan obat dan fisioterapi. Semoga saja bukan cedera yang serius," tutur Dokter tim yang sudah bergabung dengan tim lebih dari satu dekade ini.

Mengenai kemungkinan Kuipers tampil di laga berikutnya, dia belum bisa memastikan. Proses pemulihan akan terus dilakukan dan perkembangan kondisinya akan dipantau di sisa waktu yang ada jelang pertandingan.

"Semuanya belum bisa dipastikan karena masih ada proses latihan yang akan kita lakukan. Semoga di dalam latihan semua baik-baik saja dan mereka bisa bermain," ujar dia memungkasi.

Persib dijadwalkan memainkan partai pekan ketiga Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (18/9) mendatang. Kali ini pasukan asuhan Robert Rene Alberts akan ditantang lawan tangguh dengan status juara bertahan, Bali United.

Artikel Tag: Dokter Tim, Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-ungkap-kondisi-kuipers-dan-rashid-yang-cedera
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini