Diwarnai Hujan Gol, Persib U-18 Tembus Final Elite Pro Academy

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Nov 2021, 04:00 WIB
Topan Abdillah ketika mencetak gol kemenangan Persib U-18

Topan Abdillah ketika mencetak gol kemenangan Persib U-18 (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib U-18 melaju ke partai puncak Elite Pro Academy U-18 2021. Kemenangan didapat atas Borneo FC U-18 lewat pertarungan sengit yang pada akhirnya berkesudahan dengan skor 4-3.

Bermain di Stadion Sabilulungan, Rabu (24/11), pasukan Maung Ngora sebenarnya sempat tiga kali tertinggal dari Borneo Fc U-18. Tapi mereka selaku bisa menyamakan kedudukan hingga akhir membalikan angka di babak kedua.

Kemenangan Persib U-18 datang dari gol yang dihasilkan oleh Al Izzatul Pora (menit 33), Muhammad Adzikry (51), Dafa Fikri (57) dan Topan Abdillah (71). Sementara itu, Borneo FC U-18 hanya membalas lewat Yuda Editya (30), Muhammad Talaohu (34) dan Salamo Kareth (55).

Yusuf Rojali selaku pelatih Persib pun mengakui bahwa pertandingan ini berlangsung ketat. Saling balas gol mewarnai laga yang digelar dalam durasi 2x40 menit ini. Ini menunjukkan kedua tim sama-sama ingin meraih satu tiket di babak final Elite Pro Academy.

"Pertandingan cukup menarik karena sama-sama ngotot ke babak selanjutnya dan tampil maksimal tadi. Kita lihat tadi Borneo sangat main antusias. Mereka bisa mencetak gol, kita menyamakan kedudukan mereka cetak gol lagi," ujar Yusuf Rojali dalam wawancara usai laga.

Mentalitas dan motivasi pemain jadi sorotan dari sang pelatih. Menurutnya faktor tersebut yang membuat skuat asuhannya bisa lolos. Tiga kali tertinggal namun selalu bisa menyamakan skor bahkan akhirnya membalikan situasi menjadi kemenangan.

"Kita mem-push anak-anak, untuk tampil dengan motivasi tinggi. Anak anak punya motivasi bagus, mentalnya kuat, dan mereka mau bekerja keras, mau mengembalikan keadaan dan akhirnya kita bisa cetak gol juga di akhir," tutur dia.

Di babak final, Persib U-18 akan bertanding menghadapi Bali United U-18. Rencananya laga puncak Elite Pro Academy U-18 akan digelar Kamis (25/11) besok di Stadion Si Jalak Harupat. Yusuf menegaskan, dia optimis anak asuhnya bisa menjadi juara karena punya mental dan motivasi yang tinggi.

"Insya Allah optimis, yang membuat optimis bukan saya, tetapi pemain. Semua optimis, kasih motivasi anak-anak untuk optimis meraih prestasi dan terlihat semakin sini semakin optimis, punya antusiasme besar," tukasnya.

Selain tim U-18, Persib U-16 juga melaju ke final Elite Pro Academy U-16. Kemenangan 2-0 diraih atas Persiraja Banda Aceh U-16 lewat gol Muhammad Arham dan Zaki Ali. Pada laga puncak, Maung Ngora akan menghadapi PSM U-16.

Artikel Tag: Persib u-18, Borneo FC U-18, elite pro academy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diwarnai-hujan-gol-persib-u-18-tembus-final-elite-pro-academy
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini