Latihan Online Terakhir di Bulan Ramadan Selesai, Tim EPA Persija Diliburkan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mei 2020, 07:30 WIB
Latihan Online Terakhir di Bulan Ramadan Selesai, Tim EPA Persija Diliburkan

Sesi latihan online terakhir Tim EPA Persija Jakarta di bulan Ramadan/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Tim Elite Pro Academy Persija Jakarta menuntaskan sesi latihan online terakhir mereka untuk bulan Ramadan pada Kamis (21/5) sore. Setelahnya, pemain akan diliburkan selama 10 hari sebelum nanti kembali menjalani aktivitas latihan online setelah Idul Fitri 2020.

Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera mengatakan, pemain akan mendapat libur sampai dengan 31 Mei 2020 untuk merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Latihan Mandiri dan zoom online dimulai kembali 1 Juni 2020 sampai ada anjuran Pemerintah memperbolehkan latihan kembali berlangsung normal," ujarnya, seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, Ganesha tetap percaya para pemainnya bisa menjaga kondisi selama libur lebaran. Karena selama pandemi virus Corona atau Covid-19 juga tidak ada latihan bersama secara tatap muka langsung. Sedangkan untuk latihan online juga hanya berlangsung satu kali seminggu.

"Mereka tahu bagaimana menjaga kondisi. Selain itu saya hanya berpesan ke pemain untuk jangan sampai overweight," pungkasnya.

Para pemain dari Tim Elite Pro Academy Persija Jakarta memang termasuk yang paling pertama menjalankan latihan menggunakan metode virtual. Pilihan itu diambil lantaran selama pandemi Covid-19, aktivitas berkumpul dilarang sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Untuk kompetisi sepak bola tanah air musim 2020 ini sendiri, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan apakah bakal kembali dilanjutkan setelah pandemi Covid-19 atau justru harus dihentikan sepenuhnya. Semua masih akan menunggu pengumuman dari BNPB terkait status darurat bencana Covid-19 yang akan berakhir pada 29 Mei nanti.

Apabila status tersebut diperpanjang maka kompetisi hampir pasti akan dihentikan sepenuhnya, tapi jika status darurat bencana Covid-19 dinyatakan berakhir pada 29 Mei, kompetisi sepak bola tanah air rencananya akan kembali diputar setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, elite pro academy

331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini