Ditekuk Atletico 2-1, Edin Terzic: Peluang Dortmund Lolos Tetap Terbuka

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 11 Apr 2024, 14:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund mengalami kekalahan 2-1 dari Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu (10/4), namun gol di menit akhir dari Sebastien Haller membuat mereka masih memiliki harapan bertahan di kompetisi ini, seperti yang diyakini oleh Edin Terzic saat berbicara dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bertandang ke Civitas Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid, Edin Terzic membuat kejutan dengan susunan Starting XI Borussia Dortmund, dengan memilih memainkan Felix Nmecha sebagai starter di lini tengah dibanding Julian Brandt.

Atletico yang bermain dengan tekanan tinggi, berhasil membuka skor saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat Rodrigo De Paul. Samuel Lino menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann.

Masuknya Julian Brandt di babak kedua membuat lini serang Dortmund lebih hidup dan upaya tersebut membuahkan hasil saat Sebastien Haller memperkecil ketertinggalan di menit ke-81.

Die Borussen hampir saja menyempurnakan kebangkitan mereka di menit akhir, namun tembakan Jamie Bynoe-Gittens dan sundulan Brandt masih membentur tiang gawang.

Dengan hasil tersebut, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, merasa bahwa peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka.

"Segalanya tetap terbuka," ujar Terzic. "30 menit pertama tidak cukup baik. Seringkali, di level ini, segalanya sudah berakhir jika Anda membuat banyak kesalahan. Namun kami tidak menerima hal itu dan masih bisa menunjukkan kemampuan kami."

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Pada akhirnya, hasil imbang bukanlah sesuatu yang tidak pantas. Sekarang kami menantikan apa yang bisa terjadi dalam enam hari ke depan. Hari ini, kami merasakan apa yang mereka inginkan dan sekarang kami tahu apa yang harus kami lakukan di kandang," tambahnya.

Dortmund akan menjamu Atletico di Signal Iduna Park untuk laga leg kedua pada 16 April.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditekuk-atletico-2-1-edin-terzic-peluang-dortmund-lolos-tetap-terbuka
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini