Dipercaya Kembali, Nasser Al-Khelaifi Resmi Jadi Ketua Asosiasi Klub Eropa

Penulis: Depe Ptr
Jumat 09 Feb 2024, 06:45 WIB
Dipercaya Kembali, Nasser Al-Khelaifi Resmi Jadi Ketua Asosiasi Klub Eropa

Nasser Al-Khelaifi via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kongres UEFA ke-48 meresmikan Nasser Al-Khelaifi (Presiden Paris Saint-Germain) sebagai Ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA), bersamaan dengan penunjukan Anggota Dewan ECA yakni Miguel Angel Gil Marin (CEO Atletico Madrid).

Mereka akan mewakili ECA untuk masa jabatan empat tahun hingga Februari 2028. Keputusan tersebut disahkan dengan suara bulat oleh Kongres UEFA.

Pemungutan suara Kongres UEFA pada hari Kamis (08/02) mengikuti keputusan bulat Dewan ECA tahun lalu untuk memilih Al-Khelaifi dan Marín atas nama ECA untuk mewakili pandangan klub-klub profesional Eropa sebagai anggota Komite Eksekutif UEFA, yang mencerminkan peran utama mereka dalam ECA dan komitmen terhadap mendorong reformasi progresif dalam sepak bola Eropa.

Selama empat tahun terakhir perwakilan Asosiasi Klub Eropa di Komite Eksekutif UEFA, telah memainkan peran penting dalam mengembangkan lanskap sepak bola, membangun hubungan positif dan kemitraan dengan beragam pemangku kepentingan.

Hal ini termasuk nota kesepahaman (MoU) baru dengan UEFA dan FIFA hingga akhir dekade ini dan mengawasi pertumbuhan pesat keanggotaan ECA hingga hampir 500 klub.

Mengomentari penunjukan Komite Eksekutif UEFA, Nasser Al-Khelaifi mengatakan: "Ini merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk diangkat kembali ke Komite Eksekutif UEFA untuk masa jabatan kedua hingga tahun 2028, bersama dengan sesama Anggota Dewan ECA Miguel Angel Gil Marin.

"Ini adalah masa penting bagi reformasi dan kemajuan positif sepak bola Eropa dan kami berharap dapat terus bekerja sama dengan UEFA – mitra terpenting ECA – untuk mengembangkan klub sepak bola profesional dan melindungi Model Olahraga Eropa demi kepentingan semua orang."

Artikel Tag: PSG, UEFA, Nasser Al Khelaifi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipercaya-kembali-nasser-al-khelaifi-resmi-jadi-ketua-asosiasi-klub-eropa
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini