Davide Ballardini Ungkap Kunci Sukses Sassuolo Kalahkan Inter

Penulis: Uphit Kratos
Senin 06 Mei 2024, 01:00 WIB
Davide Ballardini

Davide Ballardini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Sassuolo, Davide Ballardini menilai formasi saat menghadapi Inter Milan tidak terlalu berpengaruh, kunci kemenangan timnya adalah cara bermain.

Sassuolo berhasil mencatatkan sejarah dengan mengalahkan Inter Milan sebanyak dua kali di musim ini. Dalam kemenangan bersejarah ini, mereka tampil dengan formasi 3-5-2, sama seperti yang digunakan Inter.

Meskipun begitu, kepada Sky Sport Italia, pelatih Davide Ballardini menilai jika formasi tidak terlalu berpengaruh pada pertandingan, mengingat kunci kemenangan timnya saat ini adalah cara bermain tim secara keseluruhan.

"Sistem tidak terlalu berarti, namun jelas ketika mereka menyerang dengan begitu banyak pemain, Anda harus menutup ruang-ruang tersebut. Hal penting yang kami lihat hari ini adalah semangat dan rasa pengorbanan." ujar Ballardini.

Meskipun mereka tetap berada di posisi dua terbawah, kemenangan yang tidak terduga ini memberikan harapan bagi Tim Neroverdi untuk menghindari zona degradasi.

"Kami sangat beruntung karena memiliki para pemain yang sangat peduli, mungkin terlalu peduli di beberapa momen. Klub mendukung kami, jadi ini adalah bahan-bahan yang kami butuhkan untuk bertahan di Serie A.”

"Jika kami adalah tim yang saya lihat malam ini, dengan para pemain yang mengirimkan sinyal kuat, maka kami bisa melakukannya. Sassuolo tidak terbiasa berada dalam perjuangan yang sulit untuk bertahan hidup."

Tim Neroverdi kini tercatat sebagai salah satu dari tiga tim yang berhasil merebut enam dari enam poin dari sang juara bertahan Serie A, dimana nama sebelumnya dicatat eh Torino di musim 1994-95 dan Sampdoria di musim 2012-13.

Artikel Tag: Davide Ballardini, Sassuolo, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/davide-ballardini-ungkap-kunci-sukses-sassuolo-kalahkan-inter
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini