Dipanggil TC Timnas, Igbonefo Siap Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Okt 2021, 08:00 WIB
Victor Igbonefo jadi satu-satunya pemain naturalisasi di TC timnas Indonesia

Victor Igbonefo jadi satu-satunya pemain naturalisasi pada TC timnas Indonesia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Menjadi satu-satunya pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia untuk laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan, Victor Igbonefo mengaku siap memberikan kemampuan terbaiknya bersama skuat Garuda.

Laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan sendiri akan digelar dalam dua leg, yaitu pada 7 dan 11 Oktober 2021. Pertandingan akan digelar di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Sejak Kamis (30/9) para pemain yang dipanggil Shin Tae-yong mulai menjalani latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Dan Victor Igbonefo termasuk di dalamnya.

Dari daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, pemain bertahan Persib Bandung itu memang jadi satu-satunya pemain naturalisasi yang dipanggil untuk TC kali ini.

Shin Tae-yong selaku arsitek timnas Indonesia memang dikenal tidak terlalu doyan menggunakan jasa pemain naturalisasi. Dan Igbonefo termasuk yang cukup beruntung karena mampu mencuri perhatian pelatih asal Korea Selatan itu.

"Saya senang bisa bergabung kembali bersama tim nasional Indonesia, tadi latihan juga suasananya sangat bagus. Berlatih dengan Shin Tae-yong menurut saya sangat bagus, hanya saja fokus kita fisik, dan itu sangat penting dalam sepak bola," tutur Igbonefo seperti dilansir laman resmi pssi.

Pemain yang baru saja menjalani pertandingan di kompetisi Liga 1 itu tidak masalah dengan kondisinya.

"Saya tidak ada masalah dengan fisik. Hari ini kita juga menjalani latihan pemulihan fisik dan saya dalam kondisi yang baik. Saya punya keinginan untuk menang melawan Taiwan dan dan tim ini juga memiliki tujuan sama seperti itu," katanya.

Pemain yang kini sudah berusia 35 tahun itu memang sudah cukup lama tidak dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Dia terakhir kali dipanggil pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia kontra Malaysia dan Thailand pada September 2019 silam. Namun di dua laga tersebut dia hanya duduk di bangku cadangan.

Sedangkan untuk pertandingan terakhir yang ia jalani bersama skuat Garuda adalah 2015 silam. Ketika itu tampil pada pertandingan uji coba kontra Myanmar.

Artikel Tag: Igbonefo, timnas Indonesia, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-tc-timnas-igbonefo-siap-bayar-kepercayaan-shin-tae-yong
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini