Diogo Jota Buat Rekor Baru untuk Liverpool Usai Bobol Gawang Leicester

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 23 Nov 2020, 11:15 WIB
Diogo Jota melanjutkan produktivitasnya di Anfield

Diogo Jota mencetak satu gol ke gawang Leicester City. (Foto: Visionhaus)

Berita Liga Inggris: Diogo Jota menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang selalu mencetak gol dalam empat pertandingan kandang Premier League pertamanya setelah membantu timnya mengalahkan Leicester City 3-0 pada Senin (23/11) dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun itu menikmati awal yang gemilang di Anfield setelah menyelesaikan kepindahan dari Wolves dalam kesepakatan 41 juta poundsterling selama musim panas.

Sebelum kunjungan Leicester City, Diogo Jota telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk The Reds di semua kompetisi. Dia berhasil mendapat tempat di tim utama di tengah persaingan dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Dan menghadapi The Foxes, pemain internasional Portugal itu mengisi starting lineup untuk menggantikan posisi Mohamed Salah yang harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat gol bunuh diri Jonny Evans setelah salah mengantisipasi sepak pojok James Milner, lalu Diogo Jota menggandakan keunggulan pada menit ke-41 setelah menyambut umpan silang Andy Robertson, dan Roberto Firmino memastikan tiga poin lagi-lagi setelah meneruskan sepak pojok James Milner pada penghujung pertandingan.

Satu gol yang dicetak Diogo Jota terasa sangat spesial, lantaran dia sekarang menjadi pemain pertama dalam sejarah The Reds yang selalu mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya di Anfield di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Bagi Liverpool sendiri, tim Jurgen Klopp sekarang telah menjalani 64 pertandingan Premier League tanpa terkalahkan di Anfield, melampaui rekor mereka sebelumnya yang dibuat pada Desember 1980.

Artikel Tag: Diogo Jota, Liverpool, Premier League

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini