Jurgen Klopp Kecilkan Peluang Latih Timnas Jerman

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 22 Nov 2020, 20:00 WIB
Jurgen Klopp digosipkan akan menggantikan Joachim Low di timnas Jerman

Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2024. (Foto: John Powell/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menegaskan dia tidak tertarik untuk menggantikan Joachim Low di tim nasional Jerman, tetapi bos Liverpool mengatakan dia akan mempertimbangkan pekerjaan itu begitu tugasnya di Anfield berakhir.

Joachim Low bisa saja dipecat menyusul hasil mengecewakan Jerman dalam beberapa bulan terakhir, yang mencapai puncaknya setelah dibantai Spanyol di Liga Negara UEFA pada 18 November.

Jurgen Klopp telah lama disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Die Mannschaft berikutnya, tetapi dia selalu mengecilkan gagasan itu. Dan ketika ditanya lagi apakah dia akan mempertimbangkan peran tersebut, manajer berusia 53 tahun itu menegaskan di sekarang hanya fokus pada pekerjaannya di Anfield.

“Wow, saya pikir itu adalah salah satu pertanyaan yang paling sering saya jawab dalam hidup saya!” kata bos The Reds kepada wartawan, mengutip dari Goal. “Mungkin iya di masa depan. Sekarang? Tidak. Saya tidak punya waktu, saya punya pekerjaan, pekerjaan yang cukup intens!

“Saya tidak yakin apakah ada yang menanyakan saya atau apa pun itu, tetapi jika mereka tidak tahu, saya punya pekerjaan di Liverpool. Dan meskipun cuacanya buruk lagi, saya menyukainya!

“Saya bertanggung jawab atas banyak hal di sini, jadi saya tidak akan pergi dan mencari tantangan lain. Saya memiliki cukup tantangan setelah bangun di pagi hari!”

Jurgen Klopp akan memimpin pasukannya untuk menghadapi Leicester City di Anfield pada pekan kesembilan Premier League, Senin (23/11) dini hari pukul 02.15 WIB. Liverpool saat ini menempati posisi keempat klasemen setelah mengumpulkan 17 poin, sementara The Foxes berada di urutan ketiga dengan 18 poin.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Joachim Low, Liverpool, Jerman

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini