Dikalahkan Fiorentina, Sarri Kritik Mental Lazio Yang Datar

Penulis: Vina Enza
Selasa 27 Feb 2024, 06:29 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengkritik Lazio setelah timnya dikalahkan oleh tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1 di pertandingan lanjutan Serie A pada Senin (26/02) malam waktu setempat. Sang pelatih menyinggung mentalitas timnya yang datar di sepanjang laga.

Lazio baru saja menang 2-0 di laga tandang melawan Torino di tengah pekan lalu dengan menunjukkan penampilan yang klinis dan mencetak gol, dan nampaknya itu akan terjadi lagi di Stadio Franchi saat melawan Fiorentina.

Peluang mereka diselamatkan oleh mistar gawang tiga kali sebelum unggul melalui Luis Alberto yang belum mencetak gol di Serie A sejak Oktober lalu, akan tetapi keberuntungan mereka memudar setelah Michael Kayode menyeimbangkan kedudukan dan Giacomo Bonaventura memberikan gol kemenangan bagi timnya, yang artinya Fiorentina menyalip Lazio di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A.

“Tim tidak menunjukkan reaksi pada keunggulan yang tidak layak, penalti yang gagal atau menjadi tertinggal. Mental mereka datar di sepanjang pertandingan,”ujar Sarri via Sky Sport Italia.

“Ada beberapa penyebabnya, tiga pemain kami bermain dengan gejala flu, dua atau tiga pemain lainnya berlatih satu kali dalam satu bulan dan sangat membutuhkan istirahat. Ada resiko itu terjadi, tapi penurunan sangat terbukti malam ini. Di titik ini kami harus meragukan apakah kami memiliki struktur fisik dan mental untuk bertahan dalam tiga kompetisi.”

Biancocelesti kehilangan 16 poin dari situasi memimpin musim ini hanya berjuang kembali untuk mengalahkan Frosinone dan ini menjadi masalah yang serius.

“Saat anda kesulitan mencetak gol maka akan sulit untuk membalikkan keadaan. Kami telah mencetak lebih banyak gol akhir-akhir ini tapi juga kehilangan beberapa kesolidan kami. Kita lohat apakah ini disebabkan karena penggunaan energi atau tidak,”ujar Sarri.

“Fiorentina sangat bagus dalam mengoper bola, tapi kami mempermudah mereka dengan tidak pernah memberikan tekanan. Saya mengatakan pada tim di saat turun minum dengan sikap ini mereka tidak bisa membawa pulang kemenangan. Kami diuntungkan dengan memimpin lebih dahulu tapi kami tidak bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan poin.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-fiorentina-sarri-kritik-mental-lazio-yang-datar
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini