Diincar Milan, Chelsea Tidak Berniat Lepas Benoit Badiashile

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 15:30 WIB
AC Milan mengidentifikasi bek Chelsea, Benoit Badiashile

AC Milan mengidentifikasi bek Chelsea, Benoit Badiashile. (Foto: Richard Pelham/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan tidak berniat untuk berpisah dengan Benoit Badiashile pada bursa transfer musim panas ini, setelah sang pemain bertahan dikaitkan dengan AC Milan.

Mantan pemain Monaco ini mengalami masa transisi yang sulit sejak pindah ke Inggris pada pertengahan musim 2022-23, menandatangani kontrak tujuh setengah tahun dengan The Blues. Benoit Badiashile telah dibatasi hanya dalam 24 pertandingan untuk raksasa London barat di semua kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan satu assist, dan cedera tidak membantu perjuangannya di ibu kota Inggris.

Karena masalah hamstring, otot dan pangkal paha, pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil 13 kali untuk pasukan Mauricio Pochettino di musim ini, termasuk hanya tujuh kali sebagai starter di Premier League. Namun, salah satu dari tujuh laga tersebut terjadi dalam hasil imbang 2-2 melawan Burnley pada Sabtu (30/3) lalu, di mana ia dipilih untuk mendampingi mantan rekan setimnya di Monaco, Axel Disasi, meskipun hari itu berakhir dengan kekecewaan pahit bagi Chelsea.

Benoit Badiashile disebut-sebut akan kembali ke Ligue 1 dengan status pinjaman bersama Lyon pada bursa transfer Januari lalu di tengah perjuangannya untuk mendapatkan waktu bermain, namun kepindahannya tak kunjung terwujud. Menjelang bursa transfer musim panas, raksasa Italia, AC Milan, diperkirakan akan memantau situasi dan bisa saja melakukan pendekatan untuk sang bek tengah jika situasinya di bawah asuhan Pochettino tidak kunjung membaik.

Namun, football.london mengklaim bahwa The Blues tidak memiliki rencana untuk membiarkan Badiashile pergi menjelang musim 2024-25, dan pemain asal Prancis itu juga tidak tertarik untuk meninggalkan Stamford Bridge. Milan diduga sudah lama mengincar Badiashile, tetapi baik Chelsea maupun sang pemain ingin memperpanjang kerja sama mereka, dan ia masih mengenang bulan-bulan pertamanya di klub dengan penuh cinta meskipun ia mengalami masalah cedera.

Sementara waktu Badiashile di Chelsea tidak akan berakhir musim panas ini, diperkirakan akan ada perombakan di lini belakang. Thiago Silva, yang kini berusia 39 tahun, menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai dalam tiga pertandingan terakhir The Blues di Premier League. Kontraknya akan habis musim panas ini dan ia dikaitkan dengan reuni di klub Brasil, Fluminense.

Selain sang veteran, Trevoh Chalobah diyakini akan menjadi nama lain yang akan setelah cedera membuatnya hanya tampil tiga kali di Premier League musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu tampil sebagai starter dalam dua pertandingan beruntun melawan Brentford dan Newcastle United bulan lalu, namun ia absen dalam hasil imbang melawan Burnley karena mengalami kemunduran kebugaran.

Artikel Tag: Benoit Badiashile, Chelsea, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diincar-milan-chelsea-tidak-berniat-lepas-benoit-badiashile
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini