Detail Hukuman UEFA kepada Juventus untuk Musim 2023/2024

Penulis: Rei Darius
Sabtu 29 Jul 2023, 16:17 WIB
Juventus

Juventus dijatuhi hukuman oleh UEFA (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA telah resmi menjatuhkan hukuman kepada Juventus untuk larangan tampil di Liga Konferensi Eropa pada musim ini disertai denda yang bisa mencapai 20 juta euro.

Si Nyonya Tua sebenarnya finis ketiga di klasemen akhir Serie A pada musim lalu, namun mereka turun ke urutan ketujuh imbas dari pengurangan 10 poin akibat kasis peningkatan kapital atau capital gain.

Itu seharusnya membawa mereka ke Liga Konferensi Eropa, namun kini telah dipastikan bahwa Juventus tidak akan tampil di kasta ketiga kompetisi Eropa tersebut disertai dengan hukuman denda.

Denda tersebut senilai 10 juta euro pada awalnya, namun bisa meningkat menjadi 20 juta euro jika mereka gagal memenuhi peraturan Financial Fair Play selama tiga tahun ke depan.

Sebagai dampak dari keputusan UEFA, Fiorentina akan menjadi wakil Italia di Liga Konferensi Eropa pada musim ini. Tim asuhan Vincenzo Italiano itu kembali berupaya merebut trofi setelah menjadi finalis pada musim lalu.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Juve umumnya terjadi di masa kepemimpinan Andrea Agnelli yang menentang badan sepak bola Eropa itu dengan menggelar Super League bersama Barcelona dan Real Madrid.

Namun, Agnelli telah mengundurkan diri pada November 2022 lalu beserta rekan-rekannya. Manajemen yang baru telah mengambil alih dan pada bulan lalu telah mengonfirmasi untuk meninggalkan proyek Super League, yang tinggal menyisakan Barcelona dan Real Madrid saja saat ini.

Artikel Tag: Juventus, UEFA, Liga Konferensi Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/detail-hukuman-uefa-kepada-juventus-untuk-musim-20232024
6008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini