Deshamps Sesali Kegagalan Prancis Maksimalkan Banyak Peluang

Penulis: Fafa Zahir
Senin 04 Sep 2017, 16:45 WIB
Deshamps Sesali Kegagalan Prancis Maksimalkan Banyak Peluang

Didier Deschamps/Daily Mail

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Timnas Prancis, Didier Deshamps, menyesalkan kegagalan pasukannya memanfaatkan begitu banyak peluang di depan gawang lawan sehingga hanya memetik hasil imbang 0-0 melawan tim lemah, Luksemburg di Stadion Municipal, Toulouse. Kedua tim bertemu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Eropa, Minggu (3/9) atau Senin dini hari WIB.

Dengan kekuatan dan materi pemain top apalagi berstatus tuan rumah, Prancis diprediksi bakal menang bahkan dengan skor telak melawan tim peringkat ke-136 FIFA ini. Namun sepanjang 90 menit, Olivier Giroud dan kawan-kawan gagal menjebol gawang dari negara yang berpenduduk tak sampai 700.000 orang itu.

Dua tembakan pemain Prancis mengenai mistar. Pasukan Deschamps juga memproduksi 34 tembakn ke arah gawang. Namun kegemilangan kiper Luksemburg, Jonathan Joubert membuat skuat asuhan Luc Holtz ini mampu meraih poin yang patut dikenang dalam sejarah sepakbola mereka.

“Ini sepakbola. Ini masuk akal,” kata Deschamps saat ditanya komentarnya soal pertandingan ini. “Memiliki begitu banyak peluang namun tak satu pun yang menghasilkan gol memang menyebalkan. Akurasi tembakan kami tidak bagus. Hal-hal lainnya juga tidak tajam,” kata Deshamps.

“Luksemburg memang tampil heroik namun kami kurang tenang,” paparnya.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Prancis sebagai pemimpin klasemen Grup A, namun kini mereka cuma unggul satu poin atas penghuni urutan kedua Swedia. Tim dari Skandinavia ini meraih kemenangan telak 4-0 di kandang Belarus.

Seusai pertandingan para pemain Luksemburg larut dalam perayaan seolah mereka meraih gelar juara.

“Ini hasil bersejarah bagi Luksemburg bagi kami ini hari kejayaan,” kata Holtz yang menangani Timnas Luksemburg sejak 2010.

“Saat jeda saya katakan kepada para pemain saya untuk banyak minum air. Saya meminta mereka untuk lebih agresif dalam merebut bola. Kami juga melakukan penyesuaian beberapa detail taktik,” papar Deshamps lagi.

“Saya tak punya kritik untuk permainan tim Prancis. Tim lawan memiliki ritme dan kecepatan. Kritik saya untuk mereka hanya mereka gagal mencetak gol,” kata Holtz yang kin berusia 48 tahun.

Artikel Tag: Didier Deschamps, Prancis, Luksemburg, Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deshamps-sesali-kegagalan-prancis-maksimalkan-banyak-peluang
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini