Deretan Momen Terbaik Robert Lewandowski, Mulai dari 9 Menit Cetak 5 Gol

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 18 Okt 2021, 01:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Olimpik/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Tak perlu diragukan lagi, Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di planet ini. Ketajamannya di depan gawang sangat luar biasa, hingga membuat dirinya berhasil mencetak beberapa rekor yang tak masuk akal.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara, pemain Bayern Munich asal Polandia itu pun mengungkapkan beberapa momen terbaik dalam kariernya sebagai pemain sepakbola profesional, salah satunya adalah mencetak 5 gol hanya dalam waktu 9 menit saat membantu Bayern Munich mengalahkan VfL Wolfsburg dengan kor 5-1 pada laga lanjutan Bundesliga, 9 September 2015 yang lalu.

“Ada banyak momen. Ketika saya mencetak empat gol melawan Real Madrid di Liga Champions, kemudian mencetak lima gol dalam sembilan menit. Anda kemudian berpikir apa yang baru saja Anda lakukan adalah sesuatu yang istimewa, tetapi kesuksesan dengan tim juga penting,” ucap Robert Lewandowski, dilansir dari laman Bavarian Football Works.

Pada laga semi-final leg pertama Liga Champions 2012/13, Lewandowski memang berhasil mencetak 4 gol saat membantu Borussia Dortmund mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 di Signal Iduna Park, 25 April 2013. Kemenangan itu juga menjadi salah satu kunci atas keberhasilan Die Borussian menyingkirkan Madrid untuk melaju ke babak final, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor tipis 2-1.

Pada musim lalu, pemain yang kini berusia 33 tahun itu juga sukses menghancurkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga dalam satu musim yang telah bertahan hampir 50 tahun, usai dirinya berhasil mencetak 41 gol pada kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut pada musim 2020/21.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deretan-momen-terbaik-robert-lewandowski-mulai-dari-9-menit-cetak-5-gol
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini