Denmark Masih Optimis Lewati Fase Grup Piala Dunia 2022

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Nov 2022, 18:30 WIB
Denmark harus memenangkan pertandingan grup terakhir melawan Australia setelah kalah dari Prancis

Denmark harus memenangkan pertandingan grup terakhir melawan Australia setelah kalah dari Prancis. (Foto: FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Denmark kalah dari Prancis 2-1 pada Sabtu (26/11) malam WIB, tetapi beberapa pemain Tim Dinamit tetap yakin bahwa mereka bisa mengalahkan Australia dan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe mencetak dua gol saat Prancis menjadi tim pertama yang merebut tempat di babak 16 besar di Piala Dunia 2022 di Qatar dengan kemenangan atas 2-1 Denmark.

Tim Dinamit sekarang harus mengalahkan Australia pada Rabu (30/11) malam WIB di pertandingan penyisihan grup terakhir atau mereka harus angkat koper, dan itu adalah tugas yang para pemain mereka yakini untuk dilakukan.

Denmark baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan dan berada di peringkat ketiga Grup D, sementara Australia berada di peringkat kedua dengan tiga poin setelah mengalahkan Tunisia 1-0.

"Kami siap, kami tahu apa yang diperlukan. Di Euro kami mendapat poin nol di dua pertandingan pertama, jadi kami siap tampil bagus," kata pemain sayap Brentford, Mikkel Damsgaard, melansir dari Daily Mail.

"Kami menantikannya. Semua tim di sini bagus … tetapi jika kami tampil di level tinggi kami, kami akan memenangkan pertandingan."

Striker Andreas Cornelius sangat menghormati bagaimana The Socceroos beroperasi sebagai satu kesatuan dan yakin timnya harus menjadi yang terbaik untuk menang.

"Saya yakin mereka memiliki tim yang hebat, tim atletis, dan mereka bermain dengan intensitas tinggi. Secara kolektif mereka kuat dan pertandingan pertama telah menunjukkan itu," kata Cornelius.

"Mereka melakukannya dengan baik, bekerja dengan baik sebagai sebuah tim," tambah pemain depan Martin Braithwaite. "Tim yang tangguh untuk dilawan, kami tahu itu dari Piala Dunia 2018 dan sepertinya mereka telah meningkat sejak saat itu, jadi kami harus mengeluarkan yang terbaik dari diri kami sendiri."

Bek Leeds United Rasmus Kristensen mengindikasikan timnya siap berjuang mati-matian untuk melewati fase grup, mengatakan sambil tersenyum: "Pastinya kami siap untuk bertempur, jika memang diperlukan pertempuran, kami akan melakukannya."

Meskipun mereka tidak memiliki silsilah sebagai raksasa olahraga, Denmark melampaui babak penyisihan grup di semua kecuali satu dari lima penampilan Piala Dunia terakhir mereka dan saat ini menduduki peringkat No.10 di dunia.

Artikel Tag: Timnas Denmark, Timnas Australia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/denmark-masih-optimis-lewati-fase-grup-piala-dunia-2022
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini