Dean Henderson Gunakan Nomor Punggung 26 di Musim ini

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 11:30 WIB
Dean Henderson saat tampil di laga persahabatan kontra Aston Villa.

Dean Henderson (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, Dean Henderson, akan menggunakan nomor punggung 26 di sepanjang musim 2020/21. Nomor tersebut di musim sebelumnya digunakan oleh Mason Greenwood.

Dean Henderson merupakan penjaga gawang lulusan akademi sepakbola Manchester United. Namun baru di musim 2020/21, dia mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim utama setelah sebelumnya selama dua musim tampil gemilang sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.

Bukan hanya dipanggil pulang ke Old Trafford, Henderson juga mendapatkan kontrak jangka panjang yang akan menahannya di Manchester United hingga musim panas tahun 2025 mendatang. Nantinya, kiper berusia 23 tahun itu akan di plot sebagai pesaing utama bagi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Setan Merah.

Performa David De Gea sendiri dalam dua tahun terakhir memang kerap mendapatkan sorotan lantaran kiper asal Spanyol itu beberapa kali membuat kesalahan fatal yang membuat Man United kehilangan beberapa poin penting. Dengan kehadiran Henderson sebagai pesaing utama di musim ini, diharapkan penampilan terbaik De Gea bisa kembali.

Tapi, setelah kembali ke Old Trafford, berapa nomor punggung Henderson di sana jika nomor 1 sudah menjadi milik David De Gea dalam beberapa tahun terakhir?

Dilansir dari Manchester Evening News, Henderson di musim 2020/21 akan menggunakan nomor punggung 26. Nomor tersebut di musim lalu dipakai oleh Mason Greenwood. Namun winger muda Setan Merah itu mulai musim ini mengganti nomor punggungnya menjadi 11.

Dean Henderson tunjukkan performa mengesankan

Dean Henderson sendiri langsung menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di laga pertamanya bersama Manchester United. Meski kalah 1-0 dari Aston Villa di laga persahabatan pada akhir pekan lalu, namun pada pertandingan itu sang kiper berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang. Pada pertandingan ini pula sang kiper untuk pertama kalinya menggunakan nomor punggung 26.

Bahagia akhirnya bisa tampil bersama MU

Melalui akun Twitter miliknya, Dean Henderson mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama tim utama Manchester United. Kini dia sudah tak sabar memulai kompetisi.

"Sangat menyenangkan bisa mendapatkan menit bermain sebelum kompetisi dimulai pada hari kemarin!! Kini saya sudah tidak sabar untuk memulai kompetisi!"

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United

1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini