David Moyes Ingatkan Ralf Rangnick: Jadi Pelatih MU Tidak Mudah!

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Jan 2022, 20:17 WIB
Manajer West Ham United, David Moyes.

David Moyes. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham United, David Moyes, memberikan sebuah peringatan kepada Ralf Rangnick terkait pekerjaannya sebagai pelatih Manchester United. Moyes mengingatkan Rangnick bahwa pria asal Jerman itu kini tengah menjalani pekerjaan terberat di dunia.

Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim pada bulan November tahun lalu guna menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer. Meski hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara, namun Rangnick memiliki tugas berat yakni memastikan MU finis di peringkat empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Sejauh ini, Rangnick telah memimpin Man United di delapan pertandingan dengan rincian empat kemenangan, tiga kali imbang dan hanya satu menelan kekalahan. Jika dilihat dari sisi hasil, maka kinerja Rangnick layak untuk mendapatkan pujian. Tapi tidak halnya jika dinilai dari sisi penampilan yang masih jauh dari kata mengesankan. Hal itu pula yang membuat kini Rangnick mulai mendapatkan banyak kritikan.

Menanggapi penunjukan Rangnick sebagai manajer interim Manchester United, David Moyes yang juga sempat menjadi pelatih di Old Trafford namun dipecat sebelum musim 2013/14 usai memberikan sebuah peringatan. Moyes mengingatkan Rangnick bahwa dirinya saat ini tengah menjalani pekerjaan paling sulit di dunia.

"Reputasi Ralf Rangnick, apa yang telah dia lakukan dalam sepak bola, tim yang dia bangun, ide-idenya, filosofinya dalam waktu yang lama sangat bagus. Dia adalah seseorang di dunia kepelatihan yang selalu Anda hormati," ujar David Moyes dilansir dari Tribal Football.

"Tapi menjadi manajer Man United merupakan hal yang sangat berbeda. Semua orang akan mengawasi dan apa pun ide yang Anda miliki, mungkin tidak akan berhasil di sana. Meski memiliki semua pemain hebat, mungkin Anda tidak akan melihat mereka bermain seperti yang diinginkan."

"Pekerjaan ini membutuhkan waktu agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Tapi ketika Anda mendapatkan pekerjaan yang besar, maka Anda akan langsung dihakimi. Saya sendiri kecewa karena tak bisa melakukan pekerjaan dengan baik di sana."

"Tapi Man United pernah memiliki beberapa manajer terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir dan itu adalah pekerjaan yang sulit. Jika Anda kehilangan pekerjaan di Man United, itu akan menjadi berita di seluruh dunia. Saya sendiri mengambil alih tugas Sir Alex yang merupakan tugas yang sangat sulit. Saya bahagia menerima pekerjaan tersebut tetapi berharap saya bisa melakukan sedikit lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: David Moyes, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-moyes-ingatkan-ralf-rangnick-jadi-pelatih-mu-tidak-mudah
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini