David De Gea Tertarik Merapat ke Newcastle United

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Des 2023, 08:41 WIB
David De Gea.

David De Gea. (Foto: Manuel Queimadelos/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan tertarik untuk menerima tawaran Newcastle United untuk mengisi peran Nick Pope yang cedera.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari Daily Telegraph, David de Gea tertarik untuk bergabung dengan Newcastle United. Penjaga gawang berusia 33 tahun itu berstatus sebagai pemain bebas agen sejak berpisah dengan Manchester United sebelum dimulainya musim ini. Dan, ia bisa kembali ke Premier League bersama The Magpies.

Tim arahan Eddie Howe mendapatkan pukulan telak saat menang 1-0 atas Manchester United, di mana kiper utama mereka, Nick Pope, mengalami cedera bahu. Pemain berusia 31 tahun tersebut akan menjalani operasi dan diperkirakan akan absen selama empat hingga lima bulan ke depan.

The Magpies masih memiliki Martin Dubravka dan Loris Karius untuk menutupi ketidakhadirannya. Dan, Howe diyakini akan memberikan Dubravka kesempatan untuk membuktikan diri hingga akhir tahun. Newcastle memiliki tujuh pertandingan di bulan Desember, dan kiper berusia 34 tahun ini akan dianalisa berdasarkan penampilannya dalam pertandingan-pertandingan tersebut.

Jika dia gagal memenuhi ekspektasi dan Newcastle kesulitan di lini pertahanan, mereka akan mencari penjaga gawang baru. The Magpies telah memulai pencarian penjaga gawang baru yang dapat tampil di level tinggi secara konsisten, dan mereka merasa bahwa David de Gea dapat menjadi pemain yang cocok bagi mereka. Dia memiliki banyak pengalaman bermain di Premier League dan yang terpenting, dia akan tersedia secara gratis.

De Gea berpisah dengan Manchester United pada musim panas lalu. Ia merupakan pemain andalan mereka di bawah mistar gawang selama lebih dari satu dekade dan telah tampil dalam hampir 550 pertandingan untuk Setan Merah. Ada opsi untuk memperpanjang kontraknya yang bernilai £375.000 per pekan untuk satu tahun lagi, namun mereka memutuskan untuk tidak melakukannya.

Manchester United menawarinya kesepakatan baru dengan persyaratan yang lebih rendah, dan sang pemain menolaknya. Jadi, dia meninggalkan klub setelah kontraknya habis. Pemain berusia 33 tahun itu sejak saat itu berstatus bebas agen, dan ada ketertarikan atas jasanya dari beberapa klub di Eropa dan juga Liga Pro Saudi.

Tapi, the Magpies akhirnya bisa mendapatkan jasanya. Kiper asal Spanyol tersebut awalnya enggan untuk kembali ke Premier League, namun sejumlah laporan menyebutkan bahwa David de Gea terbuka untuk bergabung dengan Newcastle United.

Artikel Tag: David De Gea, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-tertarik-merapat-ke-newcastle-united
1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini