David De Gea Akui Nikmati Persaingan dengan Dean Henderson

Penulis: Demos Why
Jumat 25 Sep 2020, 21:45 WIB
David De Gea saat tampil di laga kontra Crystal Palace.

David De Gea (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, David De Gea, mengklaim dirinya sama sekali tak tertekan karena harus bersaing dengan Dean Henderson untuk menjadi nomor satu di Old Trafford. Sebaliknya, penjaga gawang asal Spanyol itu sangat menikmati persaingan itu dan mengaku sangat percaya pada kemampuannya sendiri.

David De Gea di musim 2020/21 mendapatkan penantang serius untuk memperebutkan posisi penjaga gawang nomor satu usai Manchester United memutuskan untuk memanggil pulang Dean Henderson. Banyak pihak menilai kehadiran Henderson akan mampu membuat De Gea kembali menunjukkan performa terbaik. Namun tak sedikit pula yang meyakini posisi kiper 29 tahun itu di tim utama MU berada dalam ancaman.

Namun David De Gea justru memiliki perasaan yang berbeda. Sang bintang justru mengaku sangat menikmati persaingannya dengan Dean Henderson untuk menjadi penjaga gawang utama. Bukan hanya itu, De Gea juga masih yakin dengan kemampuannya saat ini dan akan sangat berguna bagi upaya Manchester United untuk merengkuh trofi.

"Saya merasa dalam kondisi yang sangat baik dan percaya diri serta penuh dengan suasana yang positif. Hal itu sangat penting bagi saya. Sekarang saatnya untuk kembali ke jalur kemenangan dan merengkuh trofi, itu yang paling penting bagi kami pada saat ini. Seperti yang saya katakan, saya dalam kondisi yang sangat baik," ujar De Gea kepada MUTV.

Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih setiap hari di sini bersama pelatih dan para penjaga gawang. Kami selalu belajar dari satu sama lain dan mencoba saling memberikan dukungan. Itu menjadi sebuah hal yang bagus bagi tim ini. Jika Anda melihat bagaimana suasana saat latihan, sungguh menyenangkan bisa melihat semua kiper bisa bersama-sama."

"Kam harus bisa menjaga hal ini setiap hari dan menunjukkan kepada pemain lainnya bahwa penjaga gawang selalu dalam kondisi siap 100 persen. Seperti yang saya katakan, sudah saatnya kami merengkuh trofi," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini