Cristiano Ronaldo Tidak Berikan Suara Pada FIFA The Best, Kenapa?

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Feb 2023, 15:29 WIB
Cristiano Ronaldo Tidak Berikan Suara Pada FIFA The Best, Kenapa?

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo tidak memberikan suara untuk penghargaan FIFA The Best tahun ini ketika Lionel Messi mengklaim trofi ini, sekali lagi.

Superstar Argentina itu dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia selama upacara gemerlap di Paris pada Senin malam (27/02) setelah meraup suara terbanyak dari rekan-rekannya.

Ini adalah kedua kalinya dalam kariernya, dia mengklaim penghargaan tersebut dan menghentikan penyerang Polandia, Robert Lewandowski untuk membawa pulang trofi untuk tahun ketiga berturut-turut.

Setelah upacara, total voting diumumkan dengan perkembangan menarik yang telah dikonfirmasi oleh FIFA. Semua kapten tim nasional mendapat kesempatan untuk memilih dan itu biasanya adalah Ronaldo - penyerang veteran yang memimpin negaranya dalam 136 kesempatan sepanjang kariernya yang panjang.

Tapi, dia tidak bertanggung jawab kali ini, FIFA mengkonfirmasikan bahwa mantan bek Real Madrid, Pepe malah memilih atas nama tim nasional Portugal. Dia memilih rekan setim Messi di PSG, Kylian Mbappe sebagai pilihannya, sementara mantan rekannya Luka Modric dan Karim Benzema masing-masing mengklaim tempat kedua dan ketiga.

Menariknya, bos baru Portugal, Roberto Martinez memberikan suaranya kepada saingan Ronaldo, Messi, sementara bintang Manchester City, Kevin De Bruyne dan pemain depan PSG, Mbappe mengikuti.

Sementara itu, pemain Argentina memilih rekannya di PSG, Neymar dan Mbappe, sementara pilihan ketiganya adalah striker Real Madrid, Benzema.

Di tempat lain, Cristiano Ronaldo - pemenang dari dua penghargaan Pemain Terbaik Pria Terbaik FIFA - tidak memenuhi syarat untuk menerima suaranya di FIFA The Best kali ini setelah tidak masuk nominasi. Meski demikian, pemain berusia 38 tahun itu menikmati awal yang gemilang bersama klub Saudi, Al-Nassr dengan delapan gol dalam enam penampilan kompetitif pertamanya untuk klub barunya setelah keluar dari Manchester United.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, FIFA, Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-tidak-berikan-suara-pada-fifa-the-best-kenapa
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini