Courtois dan Oblak Ingin Hindari Kutukan Buffon di Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Rabu 21 Okt 2020, 22:52 WIB
Courtois dan Oblak

Oblak dan Courtois ingin hindari kutukan Buffon di UCL (foto:as)

Berita Liga Champions: Thibaut Courtois dan Jan Oblak belum pernah memenangi Liga Champions hingga kini, keduanya tidak diragukan lagi merupakan dua kiper terbaik di dunia akan tetapi hingga kini belum satupun dari mereka yang pernah menaklukkan Eropa. Seperti halnya kiper legendaris Italia, Gianlugi Buffon yang hingga kini masih belum bisa memenangkan UCL hingga dikenal dengan ‘Kutukan Buffon’.

Kedua kiper tersebut telah berkompetisi di kompetisi elit Eropa tersebut selama bertahun-tahun hingga saat ini dan melawan tim-tim papan atas akan tetapi belum menghasilkan trofi. Kini kiper Real Madrid dan Atletico madrid sedang menghadapi pertarungan dengan diri mereka sendiri untuk menghindari ‘Kutukan Gianluigi Buffon’.

Kiper legendaris Italia tersebut telah memenangkan hampir segalanya sepanjang kariernya mulai dari Piala Dunia hingga banyak gelar domestik bersama Juventus bahkan Piala UEFA dengan Parma akan tetapi belum pernah menaklukkan Liga Champions.

Selain masih belum berhasil memenangkan kompetisi tersebut, tragisnya Buffon kalah di tiga final bersama La Vecchia Signora, pertama melawan AC Milan pada 2002/03, selanjutnya kontra Barcelona pada 2014/15 dan terakhir melawan Real Madrid pada 2016/17 lalu.

Tentu saja Courtois dan Oblak masih memiliki waktu akan tetapi mereka tentunya ingin menyingkirkan kutukan tersebut, terutama kiper asal Belgia tersebut yang masih penasaran dengan Liga Champions, ia nyaris meraih di musim pertamanya akan tetapi Atletico harus kalah dari Real Madrid di final, sejak saat itu ia selalu gagal melangkah ke babak perempat final baik dengan Chelsea atau Los Blancos.

Sedangkan Oblak tidak jauh beda setelah hampir memenangkannya di 2016 lalu saat Real Madrid menghentikan Atletico sekali lagi di final kali ini mengalahkan melalui adu penalti di Milan. Setelahnya di musim 2017/18 timnya tersingkir di penyisihan grup, putaran kedua di 2018/19 dan perempat final di 2019/20 lalu.

Artikel Tag: Courtois, Oblak, buffon

1980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini