Christian Pulisic Disarankan Pergi Jika Merasa Diperlakukan Tak Adil

Penulis: A Mahfuda
Selasa 03 Mei 2022, 09:45 WIB
Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Leboeuf menyarankan Christian Pulisic untuk meninggalkan Chelsea setelah ayah sang bintang asal AS itu mengkritik kurangnya menit bermain di Stamford Bridge.

Sejak kepindahannya senilai 58 juta pounds (Rp1,06 triliun) dari Borussia Dortmun pada 2019 silam, karier Christian Pulisic bisa dibilang tak menentu. Meski sukses membantu Chelsea memenangkan Liga Champions, tapi ia kesulitan untuk mengamankan tempat di skuat.

Pemain berusia 23 tahun itu baru tampil starter 10 kali dari 34 pertandingan The Blues di Premier League musim ini. Ia lebih sering diturunkan dari bangku cadangan, termasuk dalam kekalahan 1-0 melawan Everton pada Minggu (1/5) kemarin di mana ia masuk pada 20 menit terakhir.

Setelah pertandingan tersebut, ayah Pulisic mengkritik kurangnya menit bermain putranya di klub London Barat dan mengisyaratkan bahwa dia mungkin akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas nanti.

Dalam sebuah tweet yang kini sudah dihapus, Mark Pulisic mengatakan, “Hal yang menyedihkan adalah dia (Pulisic) mencintai klub ini, rekan satu tim, dan London... menempatkan hati dan jiwanya untuk menjadi seorang profesional. Maju dan terus naik anakku... 6 bulan besar menanti...”

Penampilan cameo seakan melekat pada Pulisic selama tiga musim terakhirnya di Chelsea. Pelatih sebelumnya, Frank Lampard, juga kerap menggunakan Sang Kapten Amerika itu sebagai super sub.

Soal peluang hengkangnya Pulisic, mantan bek The Blues, Frank Leboeuf mengatakan kepada ESPN, “Ya, itu mungkin. Saya tak tahu apakah dalam kondisi sedih atau tidak. Dia sepertinya tak pernah jadi pemain penting bagi salah satu pelatihnya, baik di Dortmund atau CheIsea.”

“Saya pikir dia mendapat tekanan dari negara di belakangnya menjelang Piala Dunia karena dia adalah kapten (AS). Tetapi di Eropa, kami tidak menganggapnya sebagai pemimpin sejati atau orang yang akan menyelamatkan CheIsea.”

“Begitulah adanya. Dia masih punya waktu untuk menjadi lebih kuat tapi jika pikir itu tidak adil, ya, dia harus meninggalkan klub.”

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-pulisic-disarankan-pergi-jika-merasa-diperlakukan-tak-adil
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini