Chris Wilder Beri Pujian untuk Bintang Arsenal, Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 10:00 WIB
Manajer Sheffield United, Chris Wilder

Manajer Sheffield United, Chris Wilder. (Foto: David Rogers/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Sheffield United, Chris Wilder, memberikan pujian kepada bintang Arsenal, Bukayo Saka, setelah melihat timnya menelan kekalahan 6-0 di tangan sang pengejar gelar juara Premier League.

The Blades dihancurkan oleh The Gunners pada Selasa (5/3) dini hari WIB, di mana tim asuhan Mikel Arteta unggul 5-0 di babak pertama. Bukayo Saka sangat berpengaruh bagi tim tamu di Bramall Lane, dengan umpan silang mendatar dari pemain asal Inggris ini memaksa Jayden Bogle melakukan gol bunuh diri di menit ke-13 untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian lolos di sisi kanan kotak penalti Sheffield United pada menit ke-39, memberikan umpan kepada Declan Rice untuk mencetak gol kelima The Gunners dalam pertandingan ini. Chris Wilder mengakui Saka 'menghancurkan' timnya di babak pertama dan memuji permainan 'luar biasa' Arsenal di sekitar kotak penalti.

"Arsenal tampil luar biasa, kami tidak melacak para pelari dan membuat mereka cukup mudah untuk membuka ruang bagi kami," kata Wilder kepada BBC. "Mereka membuat kami terbuka lebar, mereka melakukan itu pada banyak tim. Saya tidak mengatakan itu untuk membuat kami merasa lebih baik karena itu adalah malam yang panjang untuk klub ini.

"Saka membuat kami hancur berkeping-keping di sisi itu. Anda harus mencoba membendung arus, terutama ketika mereka sedang dalam performa terbaiknya. Ketika mereka memiliki lima pemain di bagian atas lapangan, mereka mendapatkan umpan dan pergerakan — maka sulit untuk dihentikan. Kami tidak memiliki jawaban untuk apa pun yang mereka miliki, hasilnya adalah seperti itu dan kami harus menerimanya."

Kemenangan tersebut membuat The Gunners tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, dan satu poin di belakang sang juara bertahan, Manchester City. Sementara itu, Sheffield tetap terpaku di dasar klasemen dan telah kebobolan lima gol atau lebih untuk empat pertandingan kandang berturut-turut. Tim asuhan Wilder berjarak 11 poin dari zona aman dan hanya memiliki 11 pertandingan tersisa musim ini.

Artikel Tag: Chris Wilder, Bukayo Saka, Sheffield United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chris-wilder-beri-pujian-untuk-bintang-arsenal-bukayo-saka
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini