Chelsea Naikkan Tawaran untuk Bek Kanan Lyon, Malo Gusto

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 25 Jan 2023, 17:30 WIB
Chelsea mengejar tanda tangan Malo Gusto

Chelsea mengejar tanda tangan Malo Gusto. (Foto: Philippe Lecoeur/FEP/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea membuat tawaran yang lebih baik sekitar 30 juta pound sterling untuk bek kanan Lyon, Malo Gusto, tetapi pihak Prancis ingin mempertahankan remaja itu dengan status pinjaman untuk sisa musim ini.

Tim asuhan Graham Potter tetap tertarik pada pemain berusia 19 tahun itu tetapi setiap langkah untuk bek tersebut akan mengharuskan dia menghabiskan sisa musim ini di Prancis. Namun, Daily Mail mengklaim Chelsea dianggap menentang gagasan untuk meminjamkan pemain itu kembali ke Lyon, karena mereka ingin memperkuat area bek kanan.

Potter sedang mencari cadangan untuk Reece James karena pemain Inggris itu sering dibekap cedera akhir-akhir ini, meskipun pemain berusia 23 tahun itu akan tetap menjadi opsi yang disukai bahkan jika pemain baru datang.

Malo Gusto telah menarik minat dari seluruh Eropa setelah musim terobosan di Lyon. Setelah melakukan debutnya untuk Les Gones pada usia 17 tahun, Gusto telah mencatatkan 54 penampilan mengesankan pada usia 19 tahun, membuat enam assist dalam prosesnya.

Kontrak Gusto di klub Prancis masih tersisa 18 bulan, dan Chelsea mungkin menghadapi persaingan dari rival Premier League Manchester United. Pindah ke Premier League akan membuat Gusto mengikuti jejak sesama lulusan akademi Lyon, Anthony Martial dan Alexandre Lacazette, dalam membuktikan dirinya di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Chelsea sendiri telah merekrut total enam pemain bulan ini dengan biaya gabungan mendekati 150 juta pound sterling, dengan klub juga menyalakan kembali minat mereka pada Enzo Fernandez yang berpotensi mengeluarkan biaya besar lainnya.

Benfica hanya bersedia menjual sang gelandang jika klausul pelepasannya senilai 106 juta pound sterling terpenuhi, mengingat Fernandez tampil luar biasa terutama di Piala Dunia 2022 saat mengantarkan Argentina keluar sebagai juara di Qatar.

Artikel Tag: Chelsea, Lyon, Malo Gusto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-naikkan-tawaran-untuk-bek-kanan-lyon-malo-gusto
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini