Chelsea Capai Kesepakatan dengan Todd Boehly, Ini Kata Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Selasa 10 Mei 2022, 06:37 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel berharap proses penjualan Chelsea akan segera selesai menyusul tercapainya kesepakatan dengan Todd Boehly untuk mengakuisisi klub London Barat tersebut.

The Blues mengonfirmasi pada Sabtu (7/5) pagi waktu setempat bahwa pemilik LA Dodgers tersebut telah mencapai kesepakatan 4,25 miliar (Rp76 triliun) untuk membeli raksasa Premier League tersebut dari Roman Abramovich.

Todd Boehly dan konsorsiumnya berhasil mengalahkan sejumlah penawar lain sebelum akhirnya mengamankan kesepakatan tersebut dan angka tersebut akan menjadi transaksi terbesar dalam sejarah pembelian sebuah klub olahraga.

Mantan ketua Brtish Airways, Sir Martin Broughton, dan salah satu pemilik Boston Celetics, Steve Pagliuca, berada di antara penawar terakhir untuk membeli Chelsea dari tangan Abramovich.

Namun, Boehly dan konsorsiumnya berhasil memenangkan hati Raine Group, bank dagang AS yang ditunjuk untuk menangani transaksi tersebut. Chelsea-pun akhirnya mengumumkan kesepakatan itu pada Sabtu pagi sebelum laga kontra Wolves.

Sepanjang proses akuisisi yang panjang dan rumit, The Blues harus beroperasi di bawah batasan-batasan ketat lantaran sanksi dari Pemerintah Inggris untuk Abramovich akibat penyerangan Rusia ke Ukraina, tapi awal era baru kini telah dimulai dan Thomas Tuchel berharap dapat melanjutkan pekerjaannya di Stamford Bridge dengan situasi yang jelas.

Berbicara menjelang pertandingan melawan Wolves, yang berakhir dengan skor imbang 2-2, Tuchel berkata, “Bukan sesuatu yang melegakan, tapi itu memberi kami pandangan bahwa persyaratan telah disetujui.”

“Mudah-mudahan prosesnya dirampingkan dan secepatnya dimajukan agar kita bisa bertindak dan tidak terkena sanksi lagi. Ini kabar baik.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Todd Boehly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-capai-kesepakatan-dengan-todd-boehly-ini-kata-thomas-tuchel
1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini