Chelsea Butuh Cole Palmer dan Conor Gallagher untuk Kalahkan Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Feb 2024, 14:00 WIB
Dua pemain kunci Chelsea, Cole Palmer dan Conor Gallagher

Dua pemain kunci Chelsea, Cole Palmer dan Conor Gallagher. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pat Nevin memberi tahu Chelsea mengapa Cole Palmer dan Conor Gallagher akan sangat penting bagi peluang mereka untuk memenangkan Carabao Cup, menjelang final di Wembley nanti malam.

The Blues akan menghadapi The Reds pada Ahad (25/2) malam WIB, saat Mauricio Pochettino berusaha untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih kepala klub. Chelsea mengalahkan Middlesbrough di semifinal, sementara Liverpool meraih kemenangan atas Fulham dalam dua leg.

Pochettino membimbing kesuksesan timnya di kompetisi piala pada musim pertamanya di Stamford Bridge, namun klub mendapatkan hasil yang tidak konsisten di Premier League. Chelsea berada di putaran kelima Piala FA, serta final Carabao Cup, namun berada di peringkat 10 klasemen dan terpaut jauh dari posisi empat besar.

Palmer dan Gallagher merupakan pemain kunci di lini tengah The Blues musim ini. Gallagher telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk klub asal London barat, sementara Palmer telah mencetak 14 gol di semua kompetisi setelah kepindahannya dari Manchester City pada musim panas.

Legenda Chelsea, Pat Nevin, menjelaskan mengapa ia sangat terkejut melihat mantan klubnya kembali ke Wembley untuk sebuah final besar. Ia juga berpendapat mengapa penampilan yang baik dari Palmer dan Gallagher mungkin diperlukan bagi The Blues untuk mengalahkan Liverpool.

"Setelah Roman Abramovich pergi, saya ingat pernah berkata bahwa saya tidak berpikir saya akan berada di final Chelsea seumur hidup saya," kata Nevin kepada Lucky Block. "Chelsea harus berada di puncak permainan mereka dan mereka membutuhkan pemain terbaik mereka untuk tampil. Mereka membutuhkan pemain seperti Cole Palmer — pemain yang penuh energi.

"Cole Palmer bisa menjadi Kevin De Bruyne yang baru. Saya telah mengatakannya sebelumnya dan menerima banyak kritikan. Saya bahkan mengatakannya di radio nasional ketika dia masih di Manchester City! Saya tidak membuat pernyataan yang hiperbolis dan tidak melebih-lebihkan, jadi itu adalah sebuah pernyataan yang besar. Jika Anda menyaksikan Palmer, Anda bisa melihatnya sekarang. Dia memilih bola yang tepat dan dialah yang menciptakan segalanya. Dialah yang membuat Chelsea menjadi spesial.

"Jika Palmer tetap fit dan Conor Gallagher mempertahankan penampilannya yang enerjik, maka tidak akan sulit untuk melihat Chelsea memenangkan Piala Liga. Namun, sangat penting bagi lini tengah mereka untuk bermain seperti saat melawan Aston Villa. Moises Caicedo dan Enzo Fernandez harus mempertahankan level tersebut, seperti yang telah mereka pelajari di Anfield. Mereka tidak boleh mengulanginya lagi."

Artikel Tag: pat nevin, Cole Palmer, conor gallagher, Chelsea, Liverpool, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-butuh-cole-palmer-dan-conor-gallagher-untuk-kalahkan-liverpool
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini