Chelsea Belum Menyerah dalam Pengejaran Diogo Costa

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Jun 2023, 12:15 WIB
Chelsea mengincar penjaga gawang Porto, Diogo Costa

Chelsea mengincar penjaga gawang Porto, Diogo Costa. (Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea masih ingin mendatangkan penjaga gawang baru musim panas ini dan sedang dikabarkan menjajaki kesepakatan untuk pemain Porto, Diogo Costa.

The Blues berada di pasar transfer untuk mencari kiper yang akan bersanding dengan Kepa Arrizabalaga musim depan, dengan Edouard Mendy akan pindah ke Arab Saudi dalam waktu dekat. Ada juga dugaan bahwa Mauricio Pochettino akan menginvestasikan dana transfer ke area lain dalam skuat.

Namun kini surat kabar Portugal, A Bola, mengabarkan bahwa Chelsea memiliki ketertarikan yang nyata pada Diogo Costa dan sedang mencari cara untuk mendapatkan kesepakatan. Porto bersikeras bahwa sang kiper tidak akan dijual kecuali klausul pelepasannya yang bernilai 64,5 juta pound sterling dibayar penuh.

Manchester United merupakan penggemar berat Costa dan telah memantaunya secara ekstensif, namun sikap keras Porto telah terbukti menjadi penghalang yang cukup signifikan. Chelsea bersedia untuk membayar namun berharap dapat meyakinkan klub Portugal tersebut untuk menerimanya dalam tiga cicilan sebesar 21,5 juta pound sterling. Cicilan pertama akan dibayarkan sekarang, dengan dua cicilan lagi akan dibayarkan dalam dua jendela transfer berikutnya.

Chelsea mencoba pendekatan serupa dengan Benfica pada Januari lalu, ketika mereka menyetujui biaya yang lebih besar dari klausul pelepasan Enzo Fernandez dan diizinkan untuk membayarnya dalam enam cicilan – yang pertama sekitar 30 juta pound sterling.

The Blues sangat memerhatikan situasi mereka dalam aturan Financial Fair Play dan tidak dapat mengeluarkan biaya besar musim panas ini untuk Costa, meskipun masih harus dilihat apakah Porto akan menerima tawaran terstruktur klub asal London barat tersebut. Mereka menolak upaya Paris Saint-Germain untuk melakukan kesepakatan serupa musim panas lalu dengan Vitinha dan membuat tim asal Prancis itu membayar seluruh biaya di muka.

Artikel Tag: diogo costa, Chelsea, Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-belum-menyerah-dalam-pengejaran-diogo-costa
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini