Mauricio Pochettino Komentari Kemenangan Telak Chelsea atas West Ham

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Mei 2024, 18:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea telah mengambil "langkah besar" dalam perkembangan mereka setelah menghancurkan West Ham United 5-0 di Stamford Bridge pada Ahad (5/5) malam WIB.

Chelsea hanya mengalami satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Premier League — yang dimulai sejak awal Februari — saat mereka berusaha untuk mengamankan tempat di kompetisi Eropa untuk musim depan. Cole Palmer membuka skor untuk The Blues di London barat sebelum Conor Gallagher dan Noni Madueke membawa mereka unggul 3-0 sebelum turun minum.

Nicolas Jackson menambahkan dua gol lagi setelah turun minum untuk meningkatkan tekanan pada manajer West Ham, David Moyes, yang posisinya semakin terancam setelah serangkaian hasil buruk.

"Saya pikir hari ini adalah sebuah aksi yang hebat, aksi yang luar biasa tidak hanya untuk melihat bagaimana tim ini mulai hidup dan bagaimana perasaan di antara mereka. Itu selalu merupakan sebuah proses yang membutuhkan waktu," ujar Pochettino dalam konferensi pers.

"Anda tidak pernah tahu apakah itu akan memakan waktu satu bulan, enam bulan atau satu tahun, tetapi saya pikir hal yang paling penting [adalah] bahwa mereka mulai menetapkan prinsip-prinsip untuk mulai merasa dan hidup seperti sekelompok pemain yang menciptakan semua hubungan untuk bersaing karena itulah kenyataannya.

"Saya sangat senang dengan hal tersebut karena saya pikir kami adalah bagian dari proses ini, membantu mereka untuk berkembang dan menjadi lebih dewasa serta berkembang dalam semua aspek. Saya pikir itu hanya langkah pertama, langkah besar, tetapi ini adalah langkah yang ingin kami capai. Dari sana sekarang tinggal berevolusi dalam aspek lain dengan kemungkinan untuk melakukan evolusi taktis."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-komentari-kemenangan-telak-chelsea-atas-west-ham
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini