Chelsea Alami Kerugian, Pochettino dan Todd Boehly Belum Berbicara

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Mar 2024, 20:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengakui bahwa ia belum berbicara dengan Todd Boehly atau dewan Chelsea setelah klub mengumumkan hasil keuangan tahunan mereka.

The Blues telah dikritik karena pilihan pengeluaran mereka sejak konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly mengambil alih dari Roman Abramovich pada Mei 2022. Chelsea mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (7/3) bahwa mereka telah mencatat kerugian sebesar 90,1 juta poundsterling dalam satu tahun penuh di bawah kepemilikan baru.

Hal tersebut menimbulkan keraguan baru atas kemampuan mereka untuk memenuhi aturan profitabilitas dan keberlanjutan yang ketat. Kerugian terbaru Chelsea, hingga periode yang berakhir Juni 2023, terjadi setelah kerugian sebesar 121,1 juta poundsterling pada tahun sebelumnya. Dan berbicara menjelang pertandingan melawan Newcastle, Pochettino ditanyai tentang situasi keuangan klub dan mengungkapkan bahwa ia belum berbicara dengan pemilik atau direktur olahraga tentang hasilnya.

"Dengar, saya transparan," kata pelatih asal Argentina itu. "Charlie [petugas pers] mengatakan kepada saya satu menit yang lalu tentang hal ini. Saya belum berbicara dengan pemilik atau direktur olahraga karena kami sedang berlatih. Mungkin besok kami akan memiliki informasi yang lebih baik dan saya dapat menjelaskan pendapat saya di lain waktu."

Meskipun menghabiskan lebih dari 500 juta poundsterling sepanjang musim 2022-23, Chelsea finis di urutan ke-12 pada musim lalu. Mereka melanjutkan belanja besar-besaran setelah penunjukan Pochettino pada bulan Mei lalu dan memecahkan rekor transfer mereka dengan merekrut Moises Caicedo senilai 115 juta poundsterling, sementara Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Cole Palmer, Nicolas Jackson, dan Robert Sanchez termasuk di antara rekrutan besar lainnya.

Meskipun The Blues telah mendatangkan lebih dari 25 pemain dalam dua tahun terakhir, risiko yang sedang berlangsung dari pelanggaran peraturan profitabilitas dan keberlanjutan membuat perekrutan lebih banyak pemain di musim panas menjadi rumit.

Ditanya apakah klub dapat berbelanja lebih banyak lagi, Pochettino menambahkan: "Saya tidak tahu karena saya juga harus diberi tahu. Hingga hari ini, kami tidak membicarakan hal itu dan klub hari ini mengumumkan keuangan. Yang pasti, sore ini atau besok, kami akan berbicara dan saya akan diberitahu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Todd Boehly, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-alami-kerugian-pochettino-dan-todd-boehly-belum-berbicara
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini