Cetak Satu Gol ke Gawang RB Leipzig, Sancho Pecahkan Rekor 51 Tahun

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 18 Des 2019, 21:00 WIB
Cetak Satu Gol ke Gawang RB Leipzig, Sancho Pecahkan Rekor 51 Tahun

Aksi Jadon Sancho Lawan RB Leipzig (Goal)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus puas bermain imbang 3-3 pada laga pekan ke-16 Bundesliga di Signal Iduna Park, Rabu (18/12) dini hari WIB. Pada pertandingan itu Jadon Sancho mencetak satu gol untuk Borussia Dortmund, dan membuatnya memecahkan rekor yang bertahan selama 51 tahun.

Bermain di kandang, Dortmund mampu unggul 2-0 pada menit ke-34 melalui gol Julian Weigl dan Julian Brandt. Namun sayangnya, pada awal babak kedua mereka kehilangan fokus yang membuat Timo Werner mampu mencetak dua gol cepat dan mengubah skor menjadi 2-2.

Secercah harapan muncul untuk Die Borussian setelah Sancho mampu mencetak gol pada menit ke-55. Namun mimpi buruk justru datang menghampiri Sancho pada menit ke-71 setelah mengalami cedera otot dan harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Lukasz Piszczek. Selang enam menit kemudian RB Leipzig mampu menyamakan skor, kali ini melalui gol dari Patrick Schick.

Terlepas dari hasil tersebut, Sancho yang mencetak satu gol pada laga itu berhasil mencatat rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 22 gol di Bundesliga. Karena saat ini dia masih berusia 19 tahun 267 hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh Horst Koppels yang melakukannya di usia 19 tahun 269 hari pada tahun 1968 yang lalu.

Sementara itu, sejak didatangkan dari Manchester City pada tahun 2017 yang lalu Sancho memang terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Gol pertamanya di Bundesliga datang pada musim 2017/18, sebelum kemudian mencetak 12 gol pada musim lalu dan sejauh musim ini pemain internasional Inggris itu sudah mengemas 9 gol.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini