Cetak 24 Gol di Usia 37 Tahun, Cristiano Ronaldo Dipuji Setinggi Langit

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Jun 2022, 06:02 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Paul Ellis/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Analis Premier League, James Ducker, memberikan komentar terkait penampilan apik Cristiano Ronaldo di Manchester United pada musim 2021/22. Ducker menilai Ronaldo tampil luar biasa dengan mencetak begitu banyak gol di usianya yang tak lagi muda.

Cristiano Ronaldo kembali memperkuat Manchester United pada musim panas tahun lalu. Meski usianya kini telah 37 tahun, namun CR7 masih mampu menunjukkan kualitasnya di atas lapangan hijau. Di sepanjang musim 2021/22, Ronaldo tercatat berhasil mencetak 24 gol dari 39 penampilan atau sepertiga dari total gol yang dicetak oleh MU pada musim lalu.

Namun sayangnya performa apik Ronaldo belum cukup untuk mendongkrak prestasi Man United. Setan Merah diketahui hanya mampu finis di peringkat keenam dan gagal memenangkan satu pun trofi.

Terlepas dari performa Man United yang mengecewakan, James Ducker memberikan pujian secara khusus bagi performa Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo merupakan pemain istimewa yang mampu mencetak banyak gol meski usianya tak lagi muda.

"[Ronaldo] mencetak sepertiga dari 71 gol United dan dia berusia 37 tahun selama musim ini. Itu adalah usaha yang sangat luar biasa," ujar Ducker seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya pikir orang mungkin sering lupa juga, kembali ke Premier League pada usia ini setelah begitu lama di Spanyol dan kemudian Italia. Kecepatan dan intensitasnya sangat berbeda dengan apa yang akan dia mainkan setiap minggu di La Liga dan Serie A, jadi itu luar biasa."

Lebih lanjut, Ducker juga menyarankan Man United untuk mendatangkan striker baru guna meringankan beban Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

"Saya pikir itu menyoroti kebutuhan mendesak untuk meringankan beban mencetak gol padanya," ujarnya melanjutkan.

"Saya pikir klub terlalu sering menemukan selama musim bahwa jika Ronaldo tidak mencetak gol, orang-orang bertanya: 'Dari mana gol akan datang?'."

"Tapi saya pikir dia masih mematikan dari jarak enam yard, dia bisa mencetak gol dari semua area. Di udara, dia sama baiknya dengan siapa pun," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-24-gol-di-usia-37-tahun-cristiano-ronaldo-dipuji-setinggi-langit
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini