CEO Brighton Sanjung Todd Boehly, 'Kerja Sama' dengan Chelsea Berlanjut?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Jan 2023, 21:45 WIB
CEO Brighton Paul Barber memiliki hubungan yang baik dengan pemilik Chelsea Todd Boehly

CEO Brighton Paul Barber memiliki hubungan yang baik dengan pemilik Chelsea Todd Boehly. (Foto: Gareth Fuller/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: CEO Brighton & Hove Albion, Paul Barber, memberikan banyak pujian kepada pemilik Chelsea Todd Boehly. Mereka sudah banyak bekerja sama dan bukan tidak mungkin itu akan berlanjut di jendela transfer Januari ini.

Sejak pengambilalihan Chelsea senilai 4,25 miliar pound sterling, Todd Boehly telah terbiasa dengan Brighton dan permata tersembunyi mereka. Hampir 100 juta pound sterling telah dihabiskan untuk membawa aset The Seagulls ke Stamford Bridge, namun Brighton tetap berada di atas The Blues di klasemen Premier League.

Awal hebat Graham Potter di Amex Stadium musim ini meyakinkan Todd Boehly untuk membayar 22 juta pound sterling untuk memikat manajer asal Inggris itu ke London barat pada September. Tapi di bawah Roberto De Zerbi, Brighton melanjutkan musim luar biasa mereka, berada di peringkat kedelapan dan terpaut enam poin dari Tottenham di urutan kelima dengan memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Ketika Potter dibawa ke Stamford Bridge, banyak yang mengira The Seagulls akan perlahan-lahan tergelincir ke papan bawah. Lagipula, bukan hanya pelatih kepala mereka yang direbut oleh Chelsea. Pemain terbaik musim lalu Marc Cucurella dibeli seharga 62 juta pound sterling dengan kontrak enam tahun dan mantan direktur perekrutan Paul Winstanley bergabung dalam perombakan tim di belakang layar Boehly.

Sekarang, di jendela transfer Januari, bintang Ekuador Moises Caicedo telah terpilih sebagai alternatif Enzo Fernandez dalam upaya Boehly untuk memperkuat opsi lini tengah Potter. Pemain berusia 21 tahun itu telah menarik perhatian Liverpool dan Manchester United dengan penampilannya, tetapi reuni dengan mantan pelatihnya selalu menarik perhatian setelah Potter membelinya dari Independiente del Valle.

Baru-baru ini, CEO Brighton Paul Barber bercanda bahwa 42 juta pound sterling hanya bisa untuk membeli tali dan bukan sepatu, yang dimaksudkan kepada Caicedo di tengah hubungan yang semakin intensif tentang potensi transfer. Laporan bulan ini mengklaim bahwa Brighton akan mencari sekitar 65 juta pound sterling untuk gelandang tersebut di akhir musim, keuntungan besar dari biaya 4,5 juta pound sterling yang dibayarkan untuknya pada tahun 2021.

Biayanya hampir setengah dari yang diperlukan untuk merekrut Fernandez dari Benfica, meninggalkan Boehly dengan keputusan penting yang harus diambil. Jika miliarder Amerika Serikat itu berani mengambil risiko, Barber telah mengisyaratkan kesediaannya untuk bernegosiasi setelah proses yang mulus sebelumnya.

"Todd adalah pengusaha yang sangat sukses dan Anda tidak bisa menjadi pengusaha yang sangat sukses kecuali Anda juga orang yang cerdas," kata Paul Barber kepada CBS Sports. "Dia tentu saja bukan penurut dalam negosiasi, jauh dari itu, dan dia adalah individu yang sangat profesional. Dia memiliki integritas tinggi dan kami menikmati kesepakatan yang kami lakukan dengan Todd. Kami hanya mengharapkan keberuntungan baginya.

"Juga tidak mudah untuk datang dari belahan dunia lain dan membeli klub sepak bola yang sudah sukses dan membuatnya semakin sukses. Itu tidak terjadi dalam semalam, itu membutuhkan banyak keterampilan, kesabaran dan kerja keras serta sedikit keberuntungan di sepanjang jalan

"Ekspektasi pada klub seperti Chelsea akan selalu tinggi, jadi ketika pemilik baru mereka memiliki ambisi yang begitu besar, dalam banyak hal hanya menambah profil dan tekanan. Todd dan kelompoknya telah menghabiskan banyak uang untuk membeli klub dan dalam meningkatkan skuat. Butuh beberapa saat untuk semua hal yang mereka coba satukan untuk mendapatkan efek seperti yang mereka harapkan.

"Ini adalah proyek jangka panjang dan sepak bola tidak mudah, tidak ada perbaikan jangka pendek. Tentu saja, Anda dapat melakukan perubahan dan amandemen dengan cepat, tetapi hasil yang mereka bawa terkadang membutuhkan waktu lebih lama. Jadi masih harus dilihat ke mana perginya Chelsea, dan semoga sukses untuk mereka."

Artikel Tag: Paul Barber, Todd Boehly, brighton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-brighton-sanjung-todd-boehly-kerja-sama-dengan-chelsea-berlanjut
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini