Centre Back Asing Harus Absen 2 Pekan, Persebaya Merasa Beruntung

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Apr 2018, 14:00 WIB
Centre Back Asing Harus Absen 2 Pekan, Persebaya Merasa Beruntung

Otavio Dutra (kiri) dipastikan harus absen dua pekan lantaran cedera/Foto Satrio Wicaksono for Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipastikan tidak bisa diperkuat centre back asingnya, Otavio Dutra untuk dua pekan ke depan lantaran cedera disambut baik manajemen dan tim pelatih Persebaya Surabaya. Hal itu tidak lepas dari perkiraan awal yang sempat memunculkan kekhawatiran bahwasannya bek asal Brasil itu harus absen dalam jangka waktu yang jauh lebih lama.

Otavio Dutra sendiri seperti diketahui tidak bisa menuntaskan pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia 2018, usai ditarik keluar pada menit ke-24 saat Persebaya Surabaya ditaklukkan Barito Putera dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, 10 April lalu.

Dokter tim Persebaya Surabaya, Adhimas Hapto Prakoso menyebut, akibat cederanya tersebut, pemain asal Brasil itu mengalami cedera robek meniscus atau bantalan sendi lutut kanan. Cedera tersebut diketahui setelah Dutra menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) di sebuah rumah sakit, di Surabaya, Selasa (10/4) lalu.

"Jadi Dutra tidak perlu menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya. Dia hanya butuh waktu istirahat selama dua pekan," kata Dimas seperti dilansir situs resmi klub Persebaya Surabaya.

Dijelaskannya, meski tidak begitu fatal, cedera meniscus tersebut cukup membuat Dutra terpukul dan merasakan trauma cukup dalam. Betapa tidak, itu adalah cedera pertama di bagian lutut yang dia alami sepanjang berkarir di sepak bola profesional. "Meski harus istirahat selama dua pekan, tim kami akan berusaha keras agar Dutra bisa sembuh lebih cepat," urainya.

Di sisi lain, manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku lega setelah mengetahui hasil MRI dari cedera Dutra tersebut. Sebab, semenjak tidak mampu melanjutkan pertandingan saat melawan Barito tersebut, manajemen khawatir bek jangkung itu mengalami cedera parah di bagian lututnya.

"Namun hasil MRI-nya sangat bagus, cederanya tidak separah yang kami takutkan sebelumnya. Tapi, saya sudah putuskan membawa Dutra ke Jakarta untuk menjalani proses pemulihan di sana. Kalau di Jakarta, Dutra bisa tenang dan lebih fokus jalani recovery," katanya menjelaskan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Angel Alfredo Vera, otavio dutra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/centre-back-asing-harus-absen-2-pekan-persebaya-merasa-beruntung
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini