Carlo Ancelotti Sudah Kantongi Nama-nama yang Akan Jadi Skuad Inti

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 09:22 WIB
Carlo Ancelotti Sudah Kantongi Nama-nama yang Akan Jadi Skuad Inti

Carlo Ancelotti Sudah Kantongi Nama-nama yang Akan Jadi Skuad Inti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid akan mengincar gelar Liga Champions UEFA ke-15 mereka ketika mereka menghadapi Borussia Dortmund di Wembley pada 1 Juni. Carlo Ancelotti sudah kantongi nama-nama yang akan jadi skuad Inti.

Menjelang pertemuan yang sangat ditunggu-tunggu ini, Carlo Ancelotti diberkati dengan kembalinya duo bertahan Eder Militao dan Thibaut Courtois. Keduanya kemungkinan besar akan tersedia untuk seleksi melawan Borussia Dortmund pada awal bulan depan.

Salah satunya kemungkinan besar akan menjadi starter di starting XI ideal Ancelotti di final Liga Champions, seperti dilansir MARCA. Siapa yang akan menjadi starter di lini depan telah menjadi bahan pembicaraan di Real Madrid akhir-akhir ini, dengan kembalinya Courtois membuat banyak orang percaya bahwa dia akan diutamakan daripada Andriy Lunin. Ancelotti tampaknya berpikiran sama dan akan menurunkan Courtois sebagai penjaga gawang.

Pemain Belgia itu akan mendapat dukungan dari lini pertahanan terorganisir yang dipimpin oleh Antonio Rudiger. Pemain internasional Jerman itu akan bermitra dengan sesama pemain veteran Nacho Fernandez di jantung pertahanan, terutama dengan Aurelien Tchouameni yang absen di final UCL. Di tempat lain, Dani Carvajal dan Ferland Mendy diperkirakan akan beroperasi sebagai fullback.

Pindah ke lini tengah, Toni Kroos adalah starter yang pasti karena pengalamannya dan kepemimpinan yang ia tawarkan. Kemampuannya mengendalikan permainan juga penting bagi Real Madrid. Kroos akan berduet dengan Eduardo Camavinga di slot lini tengah bertahan, sedangkan Federico Valverde akan berperan sebagai eksekutor menyerang, berupaya menciptakan kemelut di sepertiga akhir lapangan.

Tanggung jawab Valverde adalah memberi umpan kepada pemain menyerang seperti Vinicius Junior dan Rodrygo di sepertiga akhir lapangan. Kedua pemain Brasil tersebut hampir dipastikan menjadi starter melawan Dortmund di sepertiga akhir lapangan, dengan dukungan kreatif dari pemain bintang Real Madrid dan mantan bintang muda BVB Jude Bellingham.

Ini adalah pertama kalinya Bellingham menghadapi mantan klubnya setelah meninggalkan Dortmund musim panas lalu. Mengingat performanya musim ini, ia akan muncul sebagai salah satu pemain terpenting Real Madrid di Wembley.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-sudah-kantongi-nama-nama-yang-akan-jadi-skuad-inti
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini