Caretaker Persib Sambut Wacana Ribuan Bobotoh Pergi ke Sleman

Penulis: M. Aldi
Selasa 16 Agu 2022, 16:45 WIB
Bobotoh Persib ketika melakukan aksi unjuk rasa

Bobotoh Persib ketika melakukan aksi unjuk rasa

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ribuan Bobotoh kabarnya akan menemani Persib Bandung berlaga kontra PSS Sleman pada laga pekan kelima Liga 1 2022/2023. Kehadiran suporter disebut Budiman akan sangat membantu anak asuhnya.

Saat ini pendaftaran suporter Maung Bandung untuk pergi menuju Sleman sudah dibuka. Animonya pun begitu tinggi, hingga kabarnya melebihi kuota tiket pendukung tim tamu untuk tribun Stadion Maguwoharjo.

Menurut Budiman selaku caretaker tim, dukungan penuh dari suporter secara langsung tentu dibutuhkan. Lantaran sorak-sorai dan chant-chant mereka tentu menjadi energi tambahan bagi pemain ketika berada di lapangan.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh, pemain lebih percaya diri lagi bermain karena mereka itu merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," kata Budiman saat diwawancara wartawan di Stadion Sidolig, Selasa (16/8).

Namun dia juga mengingatkan suporter agar tetap menjaga ketertiban, keamanan dan sikap ketika bertamu. Agar tak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada Bobotoh. Dia perlu dukungan positif untuk pemain yang beraksi di lapangan.

Harapannya pemain bisa tampil maksimal pula dan membawa pulang tiga poin sebagai buah tangan. "Ya mungkin lebih aman lagi, berikan support yah dan lebih santun disana. Dan mudah-mudahan disana bisa memberikan (dampak) yang positif kepada pemain," tutur pria berusia 50 tahun ini.

Rombongan Persib Bandung sendiri berencana pergi menuju Sleman pada Rabu (17/8) pagi. Maung Bandung akan memboyong 21 amunisi dalam perjalanan kali ini dan mayoritas amunisi terbaik akan dipersiapkan untuk membawa poin sempurna.

Artikel Tag: Persib, Budiman, Bobotoh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/caretaker-persib-sambut-wacana-ribuan-bobotoh-pergi-ke-sleman
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini