Calabria Tak Akan Dihukum Atas Gestur Tak Pantas Kepada Fans Inter

Penulis: Nur Afifah
Kamis 22 Okt 2020, 01:25 WIB
Davide Calabria

Davide Calabria (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pemain bertahan AC Milan Davide Calabria hampir mustahil bakal diganjar hukuman atas gestur yang seolah ia tujukan kepada fans Inter dalam kemenangan Derby dellla Madonnina akhir pekan kemarin.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere dello Sport awal pekan ini, Calabria telah menaikkan jari tengahnya secara terang-terangan yang ditujukan ke arah bangku penonton yang seharusnya diisi fans Inter di San Siro setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa bek 23 tahun tersebut terancam bakal didiskualifikasi, namun hal tersebut bergantung pada apakah pelanggaran tersebut dianggap layak untuk dikenai sanksi kedisiplinan oleh pihak berwenang.

Kendati demikian, menurut pemberitaan dari Tuttosport edisi Selasa (20/10) kemarin, pemain internasional Italia tersebut tidak akan didiskualifikasi. Ia mungkin hanya akan dikenai sanksi jika pelanggaran tersebut dilihat oleh panitia pertandingan atau oleh jaksa federal yang hadir.

Mengingat gestur tersebut hanya terlihat oleh kamera televisi, produk jebolan Primavera tersebut tampaknya tidak terancam lantaran rekaman TV hanya bisa digunakan jika pemain terlibat aksi kekerasan.

Keputusan resmi mengenai insiden tersebut masih belum diambil oleh klub dan tak menutup kemungkinan Calabria akan mendapat peringatan atau denda dari Milan atas perilaku tak terpujinya tersebut.

Rossoneri sendiri saat ini tengah fokus mempersiapkan diri jelang laga pembuka fase grup Liga Europa melawan Celtic Jum'at (23/10) dini hari nanti.

Artikel Tag: Calabria, Milan, Inter

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini