Butuh Nomor 9 Baru, Arsenal Prioritaskan Dominic Calvert-Lewin

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 16 Okt 2021, 15:15 WIB
Dominic Calvert-Lewin / via Getty Images

Dominic Calvert-Lewin / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Nama penyerang milik Everton yaitu Dominic Calvert-Lewin, disebut menjadi prioritas utama Arsenal untuk menjadi striker andalan mereka di masa depan.

Meriam London memang membutuhkan sosok bernomor 9 baru untuk mengisi lini depan mereka. Pasalnya dua penyerang di tim saat ini yaitu Alexandre Lacazetee dan Eddie Nketiah, kontraknya akan segera habis pada bulan Juni tahun depan.

Sementara untuk Pierre-Emerick Aubameyang, pemain asal Gabon itu kini sudah menginjak usia 32 tahun dan Arsenal tentu saja tidak bisa terus-terusan menggunakan jasanya.

Berkat situasi tersebut, manajer Mikel Arteta pun disebut mencari striker baru saat bursa transfer musim panas dibuka pada tahun depan.

Dan menurut laporan terbaru dari Football.London, nama Dominic Calvert-Lewin masuk sebagai target utama Arteta.

Laporan Football.London menambahkan bahwa Calvert-Lewin sangat memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Arteta dan itulah sebab kenapa namanya masuk sebagai prioritas utama The Gunners.

Calvert-Lewin sendiri merupakan produk asli akademi Sheffield United. Ia resmi pindah ke Everton di tahun 2016, di mana The Toffees saat itu menebusnya dari Sheffield dengan banderol sebesar 1,5 juta Poundsterling.

Sejauh ini sang striker sudah mengoleksi 176 penampilan bagi The Toffees di semua kompetisi, dengan kontribusi sebanyak 56 gol plus 18 assists.

Catatan terbaiknya di Premier League adalah pada musim lalu, di mana Calvert-Lewin sukses menjaringkan 16 gol dari 33 pertandingan yang dilakoninya.

Artikel Tag: dominic calvert-lewin, Arsenal, Premier League, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/butuh-nomor-9-baru-arsenal-prioritaskan-dominic-calvert-lewin
1479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini