Bukayo Saka Ungkap Kekagumannya pada Christiano Ronaldo

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 04:30 WIB
Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka

Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bukayo Saka mengungkapkan bagaimana ia mengidolakan Cristiano Ronaldo saat ia tumbuh dewasa, dengan menegaskan bahwa ia memiliki 'rasa hormat yang luar biasa' kepada bintang asal Portugal tersebut.

Bukayo Saka, yang tumbuh dan berkembang di akademi Hale End milik Arsenal, kini mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League. Namun, ia secara mengejutkan tumbuh dengan mengidolakan seorang pemain dari salah satu rival The Gunners.

Berusia 22 tahun, pemain asal Inggris ini baru berusia dua tahun saat tim 'The Invincibles' Arsenal yang terkenal memenangkan gelar Premier League dan berusia enam tahun saat Thierry Henry meninggalkan London utara menuju Barcelona pada tahun 2007.

Saka mengungkapkan bahwa mantan ikon Manchester United, Cristiano Ronaldo, adalah 'idolanya' saat ia tumbuh dewasa dan menegaskan bahwa ia sangat menghormati pemain veteran berusia 39 tahun itu. Saka, yang telah mencatatkan 16 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim ini, mengklaim bahwa umur panjang karier Ronaldo adalah yang paling mengesankan.

"Secara pribadi saya tidak bisa [membayangkan bermain selama yang dilakukan Ronaldo], dan itulah mengapa saya sangat menghormatinya," kata Saka kepada podcast Men in Blazers. "Jelas ketika saya masih muda, dia adalah idola saya, tetapi sekarang setelah saya bermain sepak bola secara profesional, saya memiliki rasa hormat yang lebih besar untuknya, bagaimana dia bisa tetap sedisiplin ini dan fokus ini serta mencapai semua yang telah dia raih, jadi ya, dia spesial."

Ronaldo memenangkan tiga gelar Premier League, Liga Champions, dua Piala Liga dan Piala FA bersama Manchester United sebelum mengamankan kepindahannya ke Real Madrid dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia, yaitu 80 juta poundsterling, pada tahun 2009.

Sang superstar Portugal menikmati lebih banyak kesuksesan di Santiago Bernabeu, menambah koleksi satu Ballon d'Or-nya menjadi lima pada tahun 2017, dan hengkang untuk bergabung dengan Juventus setahun kemudian setelah menorehkan portofolio yang kaya akan trofi.

Cristiano Ronaldo menyelesaikan kepulangannya ke Old Trafford pada tahun 2021, tetapi kembalinya dia pada akhirnya berubah menjadi buruk, diakhiri dengan kepergiannya ke klub Arab Saudi Al-Nassr pada Januari 2023 setelah berselisih dengan manajer Setan Merah Erik ten Hag.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Cristiano Ronaldo, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-ungkap-kekagumannya-pada-christiano-ronaldo
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini